facebook

Ciri-ciri Wanita yang Sedang Jatuh Cinta! Bisa Jadi Sok Cuek!

Shafira Candra Dewi
Ciri-ciri Wanita yang Sedang Jatuh Cinta! Bisa Jadi Sok Cuek!
Ilustrasi Wanita Jatuh Cinta. (Pexels.com/mentatdgt)

Pada umumnya ketika seorang wanita jatuh cinta, ia akan berusaha menutupinya dengan jaim atau jaga image. Seperti yang telah diketahui bahwa wanita rata-rata memiliki sifat gengsi. Berikut ciri-ciri wanita yang sedang jatuh cinta.

1. Salah tingkah

Sebagian wanita tidak ingin mengumbar bahwa ia sedang mencintai seseorang kecuali pada sahabat dekatnya, ketika bertemu dengan orang yang dicintainya maka dia hanya menunjukkan gerak-gerik salah tingkah.

Entah itu tangan yang bergetar, kaki yang tak bisa diam, pura-pura sedang bercengkerama dengan teman di sampingnya, hingga mata yang mengarah kemana-mana. Ini sebagai tanda bahwa ia sedang grogi didepan si doi. 

Walaupun ada juga wanita yang secara terang-terangan menunjukkan bahwa ia menyukai seseorang baik dengan cara mencari perhatian, duduk disebelahnya atau hal lain yang bersifat kode keras bagi sang pria. 

2. Senyum yang berbeda

Ketika wanita jatuh cinta, ia pasti menunjukkan ciri khas senyum yang berbeda yang hanya ia tujukan kepada seseorang yang ia cintai. Memang tidak banyak yang menyadari, akan tetapi ini benar adanya. Seolah senyum yang ia tampilkan itu sangat istimewa, ia tidak pernah memperlihatkan khas senyum tersebut kepada selain yang dicintainya. 

3. Berlama-lama membalas chat

Seakan tidak peduli bahwa si dia sangat membutuhkan balasan chat-nya, wanita lebih suka berlama-lama membalas chat. Sikap ini ia tunjukkan karena takut ketahuan bahwa sebenarnya chat doi sangat ia tunggu-tunggu. Meskipun doi hanya bertanya tentang tugas kuliah atau membahas pekerjaan, satu pesan darinya sudah membuat wanita kegirangan dan menjadi sesuatu yang berharga. 

4. Berpenampilan beda dari biasanya

Wanita yang berpenampilan berbeda dari biasanya bisa menjadi salah satu tanda bahwa dia sedang mencintai seseorang. Misalnya ketika dia pergi ke kampus, dia menggunakan style yang berbeda.

Jika biasanya dia tidak mengenakan jam tangan, pada saat itu ia menggunakannya. Bisa juga dari style busana atau sepatu. Ada juga yang kesehariannya tidak memakai parfum, tiba-tiba ia memakai parfum. Semua ia lakukan untuk menarik perhatian seseorang yang ia suka. 

5. Sok cuek

Sikap yang satu ini merupakan sikap yang paling susah ditebak dari wanita. Wanita memang penuh teka-teki. Namun, dibalik sikap cueknya ia bisa mengetahui seluk beluk tentang orang yang dicintainya. Misalnya dengan stalking di media sosial maupun sampai bertanya kepada sahabat si doi.  

Semua itu ia lakukan untuk lebih mengenal jauh kepribadian si doi. Bagaimana attitude-nya, kebiasaannya, kesukaannya, hobinya yang siapa tahu bisa cocok dengannya. Dalam urusan memilih pasangan, wanita memang selektif. Apalagi untuk dijadikan pasangan hidup, wanita benar-benar berpikir hingga seribu kali dalam mempertimbangkan seorang laki-laki.

Sekian ciri-ciri umumnya wanita yang sedang jatuh cinta, tentu masih banyak ciri-ciri yang lain yang menunjukkan bahwa wanita tersebut sedang jatuh cinta. Jika seorang wanita telah menonjolkan perilaku yang tidak biasa dari sebelumnya, bisa jadi tanda bahwa ia sedang mencintai atau tertarik dengan seseorang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak