alexametrics

BTS Masih Tinggi di Billboard Hot 100, TWICE Masuk Chart untuk Pertama Kali

Shinta Ci
BTS Masih Tinggi di Billboard Hot 100, TWICE Masuk Chart untuk Pertama Kali
Potret BTS & Coldplay. (Soompi)

Kolaborasi BTS dan Coldplay "My Universe" masih menduduki posisi tinggi 20 besar tangga lagu Billboard di minggu kedua.

Menyadur dari Soompi, pada Senin (11/10/2021), Billboard secara resmi mengumumkan bahwa single hit BTS dan Coldplay menduduki peringkat ke-12 di chart Hot 100 terbarunya (peringkat mingguan lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat). Lagu tersebut sebelumnya debut di Nomor 1 di chart minggu lalu.

“My Universe” juga menghabiskan minggu kedua di Nomor 1 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard, chart Hot Rock & Alternative Songs, dan chart Hot Alternative Songs. Selain itu, "My Universe" masuk di Nomor 32 di tangga lagu Streaming Billboard pekan ini.

BTS Rilis Merch Terbaru Spesial Hangeul Day (Twitter/@bts_bighit)
BTS Rilis Merch Terbaru Spesial Hangeul Day (Twitter/@bts_bighit)

Sementara, untuk pertama kalinya, TWICE berhasil masuk chart Billboard Hot 100. Pada tanggal 11 Oktober, Billboard juga secara resmi mengumumkan bahwa single baru TWICE “The Feels” telah memasuki chart Hot 100 di No. 83. “The Feels” sekarang menjadi lagu pertama TWICE yang masuk chart Billboard Hot 100. 

“The Feels” juga memulai debutnya di Nomor 5 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard minggu ini. Hal itu menjadikan TWICE sebagai girl grup K-pop kedua dalam sejarah yang masuk 5 besar.

Hanya dua lagu lain dari girl group K-pop yang pernah ada. memasuki 5 teratas tangga lagu yang mengukur lagu-lagu terlaris di Amerika Serikat tersebut. Semuanya adalah milik BLACKPINK. Kedua lagu tersebut adalah "How You Like That" dan "Ice Cream" (bersama Selena Gomez).

Sementara itu, di tangga lagu global Billboard, "The Feels" debut di Nomor 10 di Global Excl. Grafik AS, menandai entri tertinggi TWICE sejauh ini.

TWICE (Instagram/@twicetagram)
TWICE (Instagram/@twicetagram)

"The Feels" juga menjadi lagu pertama TWICE yang masuk ke Chart Singles resmi Inggris. Pekan lalu, TWICE telah mengisyaratkan comeback mereka yang akan datang dengan album baru.

Pada tanggal 8 Oktober, sebuah gambar teaser dirilis mengumumkan “Formula of Love: O+T=<3” sebagai judul album studio ketiga mereka.

Pre-order untuk “Formula of Love: O+T=<3” akan dibuka pada 12 Oktober pukul 11 pagi KST, dan album akan dirilis pada 12 November pukul 2 siang KST.

Selamat untuk BTS dan TWICE!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak