alexametrics

4 Hal yang Bisa Membuatmu Meratapi Status Sendiri, saat Pergi Kondangan!

Riva Khodijah
4 Hal yang Bisa Membuatmu Meratapi Status Sendiri, saat Pergi Kondangan!
Ilustrasi wanita sendirian. (pexels.com/cottonbro)

Kendati kamu nggak masalah dengan status sendiri, tapi terkadang bisa membuatmu sedih juga. Terutama ketika mendapati hal-hal berikut ini, yang kemudian bisa menyebabkanmu meratapi kesendirianmu itu.

Berikut beberapa kondisi yang bisa membuatmu galau karena masih berstatus lajang. Ingin tahu? Yuk, simak uraiannya!

1. Saat pergi kondangan

Ketika pergi ke kondangan teman, dan yang lainnya menggandeng pasangan, sementara kamu sendirian. Yang tadinya hatimu biasa-biasa saja, tapi melihat kemesraan yang diperlihatkan oleh teman-temanmu, timbul rasa iri juga. Ingin rasanya, kamu bisa segera menemukan pasangan yang juga bisa diajak kondangan.

2. Keluarga yang selalu tanya-tanya status

Lagi asyik-asyik dengan aktivitasmu, dan menikmati kesendirian, tiba-tiba dapat undangan untuk menghadiri acara keluarga. Yang bikin kamu malas, bukan acaranya itu sendiri. Melainkan orang yang nantinya bakal kamu temui.

Pasti ada saja satu dua tante atau om yang begitu ingin tahu, menanyakan sudah ada pasangan belum. Atau, kapan nanti mereka bakal dapat undangan. Ada pula yang sampai bikin kamu sebal, yakni bertanya sampai detail, kenapa kamu masih melajang. Heran, terserah orang, sih, masih lajang atau enggak.

3. Reuni

Satu sisi, kamu senang dapat undangan acara reuni. Karena bisa bertemu lagi dengan teman-teman lama. Namun, seperti poin sebelumnya, yang bikin malas itu bukan acaranya, melainkan orang yang kepo.

Bertanya ini-itu, yang intinya mempertanyakan kenapa kamu masih sendiri. Padahal, teman-teman lainnya sudah berkeluarga.

4. Sahabat dekat punya pasangan

Sebenarnya bahagia, lihat sahabat sudah ada yang punya. Kini, ia punya pasangan yang bisa membuatnya semakin bahagia.

Tapi, ada timbul cenat-cenut di hati, karena kenapa, kamu hingga kini belum juga ketemu jodohnya. Kan pengin gitu, bisa double date bareng sahabat dekat. 

Meski kondisi-kondisi tadi bisa membuatmu kesal dengan statusmu yang masih sendiri, ingat-ingat lagi kenapa kamu belum menemukan jodoh atau meniatkan untuk jalin hubungan. Kalau memang kamu sudah usaha, dan ternyata memang belum ketemu jodohnya, ya, ikhlas saja. Artinya, kamu punya waktu untuk mempersiapkan diri.

Dan apabila kesendirianmu akibat keputusanmu sendiri, misalnya ingin fokus pada karier terlebih dahulu, maka santai saja. Tiap orang punya jalan hidupnya masing-masing. Status lajangmu nggak perlu diratapi!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak