alexametrics

Jimin BTS Jadi Artis Pertama yang Mendapatkan Hal Ini di Busan Tower!

dita angelina
Jimin BTS Jadi Artis Pertama yang Mendapatkan Hal Ini di Busan Tower!
Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Salah satu anggota BTS, Jimin baru saja merayakan hari lahirnya yang ke-26 pada 13 Oktober 2021 kemarin. ARMY (sebutan penggemar BTS) pun tak mau ketinggalan merayakan hari ulang tahun idol kesayangan mereka. ARMY pun beramai-ramai menandai hari tersebut sebagai 'Jimin Day', serta turut memberikan harapan terbaik mereka pada idol kelahiran 1995 itu. 

Adapun salah satu fansite PARKJIMINBAR menggelar proyek berjudul 'Light Of The Setting Sun'. Jimin menjadi artis pertama di dunia yang memiliki pertunjukkan proyeksi tematik di Menara Busan. Acara ini berlangsung pada 13 Oktober pukul 20.00 hingga 22.00. Sebelumnya, Menara Busan sama sekali belum pernah melakukan proyek ulang tahun untuk seorang artis sebelumnya.

Jimin diketahui berasal dari Busan, dan proyek penerangan Menara Busan tersebut menandai Jimin sebagai bintang pertama di dunia yang menerima kehormatan seperti itu. Apalagi Busan Tower sebelumnya tidak pernah setuju untuk membuat proyek ulang tahun untuk artis lain.

Menara yang bertuliskan "Happy Jimin Day" serta ucapan selamat ulang tahun dari beberapa penggemar disertai dengan pencahayaan luar biasa dalam warna biru, ungu, merah dan oranye. Proyeksi cahaya menaranya sendiri menggunakan teknologi terbaru nan canggih.

Selain pera penggemar juga menyiapkan Display LED 15.096 di seluruh wilayah bawah tanah Korea Selatan, ini menjadi proyek pertama di dunia dengan skala super epik.

Menara Busan sendiri yang berdiri sebagai landmark kota Busan terletak di Taman Yongdusan, yang dianggap sebagai wilayah kota paling ramai. Menjadi landmark, Menara Busan menekankan pengaruhnya pada publik, yang mana memberikan arti penting pada acara yang diadakan di menara tersebut. Selain itu, menara yang memiliki tinggi 120 meter ini akan menampilkan pertunjukkan yang mencakup seluruh menara, sehingga memastikan eksposur maksimum karena akan menarik perhatian banyak mata.

Sedikit hal sepele mengenai Jimin, ia merupakan anggota dari boy group asal Korea Selatan, BTS. Penyanyi berwajah tampan ini memulai debutnya dengan BTS pada tahun 2013 lalu bersama 6 anggota lainnya yakni, RM, Jungkook, J-Hope, Suga, Jin, dan V. BTS sendiri berhasil membuat sejarah di seluruh dunia dan sekarang menjadi salah satu group paling terkenal di dunia. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak