alexametrics

Bikin Bangga Lagi, Jimin BTS Jadi Donatur Utama Green Umbrella Children!

Shinta Ci
Bikin Bangga Lagi, Jimin BTS Jadi Donatur Utama Green Umbrella Children!
Potret Nama Jimin BTS Terukir di Hall of Fame Jeollanamdo. (Allkpop).

Jimin BTS kembali menjadi perbincangan hangat warganet. Kali ini, warganet ramai menyoroti bagaimana anggota BTS asal Busan itu sangat rutin berdonasi dalam beberapa waktu belakangan.

Meski kegiatan donasinya tidak pernah sengaja dipublikasikan dan selalu baru terlihat beberapa bulan kemudian oleh media, warganet memuji bagaimana Jimin BTS yang selalu rutin melakukan kebaikan tersebut.

Atas rutinitasnya berbagi pada sesama itu, kini Jimin BTS resmi bergabung dengan Green Noble Club. Kelompok tersebut adalah sekumpulan donatur utama untuk Green Umbrella Children, sebuah organisasi perwakilan untuk perlindungan anak.

Anggota Club ini adalah para donatur yang menyumbangkan 100 juta won (sekitar 1 miliar Rupiah) atau berjanji menyumbangkan 100 juta won dalam waktu 5 tahun.

Menyadur dari Allkpop, organisasi Green Umbrella Children ini tidak hanya beranggotakan publik figur umum, tetapi juga para selebriti dan YouTuber seperti Song Il-guk di tahun 2017, Choi Kang Chang-min di tahun 2018, dan juga J-hope BTS yang bergabung di tahun 2019.

Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Kini di tahun 2021, Jimin BTS resmi bergabung bersama jajaran para publik figur tersebut dan siap ikut andil dalam membantu perlindungan anak di masa depan. Adapun donasi terbaru yang Jimin BTS lakukan ini adalah sekaligus untuk merayakan ulang tahunnya ke 27 (26 tahun Internasional).

Pada situs komunitas online, Pann, warganet ikut menyuarakan kekaguman mereka atas Jimin. Banyak yang berkomentar:

"Jimin telah berdonasi berkali-kali sebelumnya. Di tahun ini dia telah berdonasi di bulan Juli kemarin dan bahkan di hari ulang tahunnya ia juga berdonasi lagi."

"Para haters yang menulis komentar-komentar jahat, tolong kalian berdonasilah setidaknya satu won saja."

"Aku pikir itu sangat baik untuk berdonasi seperti ini."

"Dia berdonasi 100 juta won lagi. Orang-orang yang menghina donasinya di hari ulang tahunnya ini benar-benar sangat menyedihkan."

"Nah, sudah berapa kali dia berdonasi sampai sekarang?"

Jimin BTS memang dikenal sebagai salah satu idol K-Pop yang sangat mencintai anak-anak. Selain menyumbang ke Green Umbrella Children, baru-baru ini ia juga dilaporkan sudah menyumbang ke Rotary Foundation untuk pemberantasan polio.

Idol Korea tersebut juga menyumbang ke yayasan Jeonnam Future Education Foundation melalui ayahnya untuk memberi sponsor pendidikan siswa Jeolla Selatan. Namanya bahkan ditambahkan ke dalam Hall of Fame Jeollanamdo karena ia adalah salah satu kontributor paling terkenal dan sering menyumbang untuk pendidikan.

Memang, kebaikan serta tindakan Jimin BTS yang mulia selalu membuat para penggemar semakin bangga kepadanya. Semoga ke depannya semakin banyak lagi orang yang mengikuti jejaknya. Pasalnya, dunia ini membutuhkan lebih banyak lagi orang baik.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak