alexametrics

Kim Seon Ho Dituduh Paksa Mantannya Aborsi, Penggemar Ambil Tindakan Hukum

Shinta Ci
Kim Seon Ho Dituduh Paksa Mantannya Aborsi, Penggemar Ambil Tindakan Hukum
Kim Seon Ho. (Instagram/@seonho_kim)

Telah terjadi keributan di komunitas online Korea Selatan, Minggu (17/10/2021), ketika seorang warganet yang mengaku sebagai mantan pacar aktor K mulai mengekspos klaim perbuatan buruk eks kekasihnya itu.

Menyadur dari Allkpop, seorang warganet wanita 'A' menulis di komunitas online populer, bertajuk "Mengungkapkan dualitas dan sifat tak tahu malu dari aktor K, yang baru-baru ini naik daun". Ia mengklaim bahwa artis K ituu memaksanya untuk melakukan aborsi dan mengambil keuntungan darinya di bawah berpura-pura menikah.

'A' memperkenalkan dirinya sebagai mantan pacar aktor tersebut dan mereka telah putus sekitar 4 bulan yang lalu. Dia mengklaim hamil setelah melakukan hubungan seksual tanpa pengaman.

'A' mengatakan, dia diberitahu bahwa secara fisik lemah untuk hamil karena masih muda. Namun, dia ingin melahirkan bayinya. Kata dia, aktor K berjanji akan bertanggung jawab, tetapi tak kunjung dilakukan.

"Jika kamu melahirkan sekarang, aku harus membayar ganti rugi 900 juta KRW tetapi aku tidak punya uang sekarang. Bagaimana jika kamu membahayakan orang tuaku juga? Mari kita pindah bersama tahun depan," tulis A menjelaskan pernyataan yang diklaim terucap dari aktor K. 'A' mengatakan, dia benar-benar berubah setelah dia melakukan aborsi.

"Dia mengirimi 2 juta KRW untuk prosedurnya. Aku pikir aku akan membagikan bahwa aku telah masuk dan keluar dari rumah sakit. Jadi aku mengiriminya foto kwitansi dan menunjukkan bagaimana aku menghabiskan uang itu. Dia kemudian keluar seperti orang gila yang mengatakan jika aku mencoba membuatnya merasa bersalah. Dia juga mulai membuat masalah besar dari sesuatu yang kecil dan mengancamku."

'A' juga menulis bahwa dia tertawa ketika dia mendapat kecaman karena berteriak di sebuah acara TV.  Itu salah satu sisi aslinya. Tidak seperti citra publiknya, dia diklaim kejam dan dingin dalam kehidupan nyata. Dia juga sering menjelek-jelekkan rekan kerjanya termasuk senior, kolega, direktur, dan semua orang di sekitarnya."

'A' mengatakan, dia putus dengannya melalui panggilan telepon. Aktor K disebutnya tidak bisa mempertaruhkan keuangan dan popularitasnya.

Setelah pengakuan mantan pacar aktor 'K' tersebut viral, YouTuber sekaligus jurnalis dunia hiburan Korea Selatan kemarin (18/10/21) melakukan siaran langsung di saluran YouTube-nya. Ia menyinggung KIm Seon Ho, pemeran Hometown Cha-Cha-Cha.

"Aktor K yang menjadi pusat kontroversi dengan memaksa mantan pacarnya melakukan aborsi adalah Kim Seon Ho," ungkapnya.

Merujuk pada agensi Kim Seonho, Lee Jinho mengatakan, "Agensi ini terkenal sebagai perusahaan yang bersahabat dengan media. Namun, kontak terputus sepanjang hari. Semua karyawan tidak dapat dihubungi".

Selain itu, Lee Jinho mengatakan, "Beberapa media telah meliput Kim Seon Ho setelah memperoleh informasi bahwa ia telah menderita dari mantan pacarnya sejak September. Ini sesuai dengan deskripsi A. Itu sebabnya saya mengungkapkan nama Kim Seon Ho", jelasnya. 

"Posisi agensi juga penting. Jadi saya akan berhenti menyiarkan di sini. Dalam siaran hari ini, saya hanya akan memberi tahu Anda bahwa orang yang ditunjuk A adalah Kim Seon Ho," pungkasnya.

Penggemar Kim Seon Ho Akan Ambil Tindakan Hukum. (Allkpop).
Penggemar Kim Seon Ho Akan Ambil Tindakan Hukum. (Allkpop).

Sementara itu, penggemar Kim Seon Ho yang merasa berang dengan berita ini mengatakan akan mengambil tindakan hukum untuk mengentikan rumor yang membuat nama aktor tersebut jadi tercoreng.

Pada tanggal 18 Oktober KST, sebuah unggahan dari penggemar ditambahkan ke galeri selebritas pria DC Inside, yang menyatakan:

"Saat ini ada banyak spekulasi tentang aktor Kim Seonho, dan tidak mungkin kami tidak merasa sedih, jadi kami mengeluarkan pernyataan resmi. Kim Seonho telah menekankan bahwa dia perlu menjaga dirinya tidak hanya dalam akting, tetapi juga dalam hal kepribadian dan watak. Dia berdiri di depan publik secara konsisten, menepati janjinya tidak berubah sampai sekarang. Penggemarnya tidak akan menoleransi tindakan kriminal serius yang menyebabkan rasa sakit yang tak terlukiskan pada korban dengan menyebarkan fakta yang tidak berdasar melalui video, postingan, atau komentar di ruang online yang dapat dilihat siapa pun atau merusak reputasi seseorang, seperti bahasa kasar dan hinaan. Para penggemar Kim Seon Ho mengumumkan bahwa mereka akan mengambil semua tindakan hukum yang mungkin, termasuk tuntutan pidana dan ganti rugi perdata tanpa keringanan hukuman atau toleransi, dengan mereka yang menyebarkan fakta palsu sampai akhir dan terus memantau mereka yang merendahkan kepribadiannya dengan sumpah serapah yang serius dan komentar yang menghina. Tolong segera hentikan tindakan yang merusak reputasi aktor Kim Seon Ho dengan membuat atau menyebarkan fakta palsu, dan lebih jauh lagi, dan hapus semua postingan pencemaran nama baik yang ada."

Sementara itu, agensi Kim Seon Ho Salt Entertainment belum merilis pernyataan. Sementara halaman beranda resmi mereka saat ini tidak dapat diakses.

Jadi, apa pendapatmu mengenai kasus Kim Seon Ho ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak