alexametrics

Sudah Berpacaran Lama? Ini 4 Problem yang Kerap Dihadapi dalam Hubungan

Latifah ..
Sudah Berpacaran Lama? Ini 4 Problem yang Kerap Dihadapi dalam Hubungan
Ilustrasi pasangan. (freepik.com/cookie-studio)

Mempertahankan hubungan asmara sampai hitungan tahun lamanya, tentu bukan hal gampang. Ada banyak perjuangan yang mesti kalian lakukan.

Meski sudah berpacaran lama, bukan berarti kamu jadi bebas dari masalah. Ada beberapa problem yang kerap melanda pasangan yang sudah lama berpacaran. Seperti yang akan diuraikan berikut ini!

1. Rasa bosan dalam hubungan

Problem pertama yang kerap menghantui pasangan yang sudah pacaran lama, adalah kebosanan. Melakukan hal itu-itu saja, atau hubungan yang tak juga nampak bakal meningkat ke jenjang serius, dapat membuat kalian jadi merasa bosan.

Tentu kamu nggak mau, dong, sudah susah payah mempertahankan hubungan kalian sejauh ini, kemudian harus putus. Maka dari itu, untuk mencegah ini terjadi, jangan lupa untuk senantiasa melakukan hal-hal baru atau berbeda.

Tak hanya itu, kamu dan pasangan, mesti membicarakan masa depan hubungan kalian berdua. Hal-hal apa yang mesti kalian siapkan, supaya mantap mengambil keputusan ke jenjang pelaminan.

2. Masalah kepercayaan

Berpacaran lama, mungkin saja sikap pasangan akan berbeda. Dan yang awalnya kamu bisa menaruh kepercayaan penuh padanya, sekarang sudah mulai timbul ragu.

Tanpa adanya kepercayaan, hubungan yang puluhan tahun sudah berjalan pun bisa rusak. Maka dari itu, bila ada hal yang mengganggumu, coba bicarakan dengan pasangan, sehingga kalian bisa percaya lagi satu sama lain.

3. Pudarnya keromantisan di hubungan

Jika dulu kalian masih malu-malu karena baru jadian, sekarang sudah layaknya teman sendiri. Meski kalian sudah sama-sama nyaman, tapi tetap penting menjaga keromantisan kalian berdua. Agar hubungan kalian nggak datar!

Kebiasaan-kebiasaan baik yang dulu selalu kalian lakukan, dan itu membuat kalian bahagia serta jantung berdegup kencang, jangan dihilangkan. Misalnya, memberi kejutan pada pasangan, atau mengucapkan gombalan receh tapi bikin hati pasangan berbinar-binar. Hal tersebut, bisa bantu agar kalian tetap romantis, meski sudah berpacaran lama.

4. Nggak ada hal menarik lagi yang bisa dibicarakan

Jangan sampai, karena kalian sudah pacaran lama, ketika bertemu, jadi kikuk akibat sudah kehabisan topik pembicaraan. Di sinilah pentingnya kalian selalu menambah wawasan, serta tetap aktif melakukan aktivitas sendiri-sendiri. Supaya, ketika bertemu, ada hal menarik dari pengalaman atau pengetahuan baru yang bisa kalian ceritakan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak