alexametrics

4 Manfaat Menjomblo Sebelum Menemukan yang Tepat!

Shafira Candra Dewi
4 Manfaat Menjomblo Sebelum Menemukan yang Tepat!
Ilustrasi Jomblo Produktif. (Pexels.com//cottonbro)

Julukan 'jombo' bagi sebagian orang memang sangat menyakitkan. Apalagi ketika datang ke kondangan teman, pasti akan muncul banyak pertanyaan seperti "kapan nyusul", "kapan nikah" dan lain-lain.

Beberapa orang tidak menanggapi hal itu karena pasangan adalah untuk seumur hidup dan bukan perlombaan, akan tetapi bagi orang yang sensitif bisa jadi menyinggung perasaan mereka.

Jangan khawatir! Berikut akan disajikan 4 manfaat menjomblo sebelum pada akhirnya bertemu dengan orang yang tepat:

1. Fokus pada karier

Memiliki pasangan memang menyenangkan, namun bisa jadi kamu kurang fokus mengejar kariermu. Terkadang kamu harus membagi waktu bersama pasanganmu. Terkecuali pasanganmu mendukung penuh kariermu, dan rela menunggu malam minggu untuk bertemu.

Akan tetapi pasangan yang seperti ini sepertinya sudah jarang ditemui. Maka dengan menjomblo untuk sementara, kamu bisa fokus terhadap apa yang kamu cita-citakan. Jika kamu masih duduk dibangku kuliah, kamu bisa fokus merencanakan hal/pekerjaan apa setelah kamu lulus.

Jika kamu sudah bekerja, maka kamu bisa fokus terlebih dahulu pada kebahagiaan orang tuamu, kemudian kamu juga bisa menabung dulu untuk membeli rumah guna ditempati kelak ketika sudah menikah bersama pasanganmu.

2. Lebih banyak waktu untuk produktif

Sebuah kesempatan tidak akan datang dua kali. Selagi masih muda, kamu harus memperbanyak melakukan hal-hal produktif. Banyak orang yang ketika di masa tuanya menyesal mengapa di masa mudanya tidak ia gunakan secara maksimal.

Produktivitas ini bisa kamu lakukan mulai dari hal-hal kecil seperti menanam tanaman toga di halaman rumah, menghasilkan karya, budidaya tanaman hias, budidaya ikan, bahkan traveling untuk menjelajahi dunia yang hanya bisa dilakukan sewaktu muda bersama teman-teman.

3. Bebas berteman dengan siapa saja

Ketika memiliki pasangan, kebanyakan orang pasti akan berpikir dua kali untuk berteman dengan lawan jenis. Dia harus menjaga perasaan kekasihnya dari rasa cemburu. Keuntungan dari si jomblo adalah bebas dekat dan berteman dengan siapa saja sekalipun itu adalah lawan jenis. Karena dia tidak wajib menjaga perasaan siapapun. 

4. Menghemat uang

Keuntungan selanjutnya bagi orang yang masih berstatus jomblo tentu saja menghemat uang. Orang yang mempunyai pasangan pasti sering menghabiskan waktunya bersama pasangan di luar seperti makan di restoran atau ke tempat wisata.

Setiap pasangan ketika hangout pasti saling mentraktir satu sama lain. Sedangkan orang yang tidak memiliki pasangan alias 'jomblo' bisa menghemat uangnya untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya atau bahkan bisa ditabung demi masa depan atau keperluan membeli sesuatu yang diinginkan.

Sekian 4 manfaat menjomblo sebelum akhirnya menemukan yang tepat. Selagi masih jomblo hendaknya tidak menyia-nyiakan peluang dan kesempatan baik dari segi waktu, fikiran hingga finansial. Jika nanti sudah sukses, bisa langsung menikah dengan pujaan hati dan fokus pada keluarga.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak