alexametrics

Kamu K-Popers? Ini Lagu yang Wajib Ada di Playlistmu

fasia lucy
Kamu K-Popers? Ini Lagu yang Wajib Ada di Playlistmu
Ilustrasi Playlist K-Pop. (Pixabay//Minimalist_)

Siapa yang tidak tahu tentang K-Pop? K-Pop yang merupakan kepanjangan dari Korean Pop, sedang di gemari oleh remaja masa kini, baik laki-laki maupun perempuan. Apa kalian salah satu penggemar K-Pop juga?

Bagaimana tidak? Yang paling memikat perhatian tentang K-Pop yaitu girl group dan boy group yang cantik, tampan dan menawan. Siapa yang nggak suka perempuan cantik dan laki-laki tampan zaman sekarang?

Girl group dan boy group K-Pop bukan digemari hanya karena paras yang tampan dan cantik saja, tapi juga ada faktor yang lain, yaitu lagu atau musik yang mereka nyanyikan dan ciptakan. Tidak bisa dipungkiri lagi lagu K-Pop zaman sekarang sudah mulai menarik perhatian banyak orang, baik itu penggemarnya ataupun bukan.

Membahas tentang lagu K-Pop, ada beberapa list lagu yang wajib kalian dengar dan bisa kalian tambahkan ke dalam playlistmu.

1. Treasure, Orange

Siapa yang tidak kenal boy group Treasure? Group rookie yang dibentuk YG Entertainment dan memulai debutnya pada tahun 2020. Treasure juga memiliki lagu-lagu yang menarik dan bagus, salah satunya 'Orange'.

Lagu 'Orange' ini di ciptakan oleh salah satu member treasure yaitu Asahi dan dibantu member lainnya, yaitu Hyunsuk, Yoshinori dan Haruto. Musik yang santai dan indah, bisa mengisi waktu istirahat kalian. Meskipun liriknya sedikit menyedihkan karena menceritakan tentang seorang yang tidak ingin berpisah. 

'Orange' menggambarkan waktu terbenamnya matahari. Lagu yang di rilis pada tahun 2021 ini merupakan lagu ballad pertama Treasure.

2. NCT Dream, Life Is Still Going On  

NCT Dream debut pada tahun 2016, dalam naungan SM Entertainment. NCT Dream tahun ini baru saja melangsungkan comeback dengan repackage album bertajuk Hello Future. 

Salah satu lagu yang ada di dalam repackage album dan berhasil mencuri perhatian publik adalah 'Life Is Still Going On'. Lagu dengan nada yang asik dan menyenangkan ini juga memiliki lirik yang menarik dan relate dengan kehidupan sehari-hari, seperti potongan lirik ini "Dimana hidup yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan dan harapkan tapi harus tetap dilalui karena hidup akan terus berjalan" .

Kalau sedang dalam kebimbangan dalam hidup, coba deh, dengarkan lagu NCT Dream 'Life Is Still Going On', pasti kamu akan termotivasi untuk semangat dalam menjalani hidup.

3. IU ft Suga BTS, Eight

IU seorang solois dan aktris berbakat yang sangat digemari penggemar K-Pop. Ia memulai debutnya pada tahun 2008 sebagai penyanyi solo wanita. IU sangat digemari karena salah satunya memiliki lagu-lagu yang menarik dan menyenangkan serta dapat memikat banyak orang dengan suara lembutnya. 

Salah satu lagu IU yang menarik perhatian yaitu 'Eight' yang berkolaborasi dengan Suga BTS. Suga juga ikut ambil bagian sebagai produser serta menulis lirik bersama IU. Lagu yang ditampilkan IU dan Suga mengarah pada lagu yang riang serta menampilkan musik pop-rock.

Lagu ini berjudul 'Eight' karena usia IU dan Suga sama-sama berumur 28 tahun (usia Korea). Fakta yang lain dari lagu 'Eight', menurut penggemar IU lagu ini didedikasikan untuk mendiang Sulli, sahabat IU, yang telah meninggal tahun 2019 lalu.

4. Treasure, My Treasure

Ada lagi nih, lagu Treasure dengan vibe yang ceria dan menyenangkan. Lagu ini di rilis pada tahun 2021. Liriknya yang disampaikan pada lagu ini juga bisa membuat kalian semangat dan lebih percaya diri pada diri sendiri.

Lagu 'My Treasure' ini bisa kalian dengar di pagi hari sebelum beraktivitas. Jangan lupa tambahin di playlistmu ya...

5. BTS, Dynamite 

Siapa yang tidak tau lagu BTS yang satu ini? Lagu 'Dynamite' yang di rilis pada tahun 2020 saat pandemi Covid-19 sedang merajalela. Vibe yang diberikan oleh BTS pada lagu ini sangat menyenangkan, asik dan fun.

Lagu 'Dynamite' ini merupakan lagu pertama BTS yang menggunakan bahasa Inggris, serta debut di peringkat pertama Billboard HOT 100, ini merupakan pencapaian terbesar BTS karena pertama kalinya debut di posisi teratas, dan lagu 'Dynamite' juga membawa BTS masuk nominasi Grammy dalam Best Pop Duo/Group Perfomance.

Jadi, mana nih, yang sudah ada di playlistmu? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak