alexametrics

4 Alasan Pasangan Minta Putus Meskipun Masih Cinta, Cepat Introspeksi Diri!

Riva Khodijah
4 Alasan Pasangan Minta Putus Meskipun Masih Cinta, Cepat Introspeksi Diri!
Ilustrasi berpisah (pexels.com/Alena Darmel).

Secara teori, seharusnya ketika seseorang masih cinta pasangan, pasti berusaha untuk tetap menjalin hubungan asmara, kan? Namun, kenyataannya tak selalu seperti itu. Ada pula kejadian, walaupun masih cinta, tapi kemudian pasangan memutuskan berpisah.

Ada beberapa alasan kenapa si dia bisa memutuskan untuk mengakhiri hubungan, kendati dalam hatinya masih tersimpan perasaan cinta. Ingin tahu? Kita simak sama-sama, yuk!

1. Kamu jadi beban

Gak ada yang suka merasa terbebani. Itulah sebabnya, kendati dia masih menyayangimu, rasa lelah batin tersebut membuatnya memilih berpisah.

Ini bisa terjadi, ketika kamu mengandalkan pasangan untuk merasa bahagia. Berpikir, bahwa dengan punya pasangan, kamu jadi bisa merasakan apa itu kebahagiaan hakiki. Padahal, kebahagiaan itu adalah kondisi batin dari diri sendiri.

Dengan menggantungkan kebahagiaan pada pasangan, kamu jadi sering bersikap menyalahkan, ketika ada hal yang bikin kamu sedih. Itu bukanlah perilaku orang dewasa.

2. Bergelut dalam situasi negatif yang terus-menerus

Inilah sebabnya menganapa kamu mesti berusaha menjadi pribadi yang positif. Karena orang yang negatif, pasti akan menularkan auranya tersebut ke orang sekitar. Itu bisa tercermin dari sikapmu yang tak menyenangkan.

Misalnya, kamu sering mengeluh, sering berprasangka buruk, dan tindakan-tindakan yang gak baik lainnya. Di awal-awal, mungkin pasangan masih bisa menoleransi. Tapi, kalau terus-terusan, dan kamu tak kunjung berubah, dia capek juga jadinya.

3. Perbedaan tujuan jangka panjang

Hal lain yang juga dapat menjadi alasan bubarnya hubungan, meski dia masih cinta, yakni ada prinsip besar yang gak sejalan. Misalnya, saat menikah nanti, kamu ingin agar langsung punya anak, tapi dia inginnya menunda dulu. Atau, dia ingin agar istri nanti jadi ibu rumah tangga sepenuhnya, sementara kamu ingin bisa terus bekerja.

Bila tak ada titik temu mengenai tujuan jangka panjang ini, dia tak melihat adanya harapan bahwa cinta kalian bisa terus dipertahankan. Makanya, jadi memilih pisah.

4. Dibanding-bandingkan dengan orang lain

Gak ada yang suka dibanding-bandingkan. Dan hal yang tampak simpel ini, bisa berakibat fatal bagi hubungan kalian berdua.

Terus dibanding-dibandingkan, lama-lama membuat dia kesal, dan merasa kalau dia gak cukup layak bersanding denganmu. Soalnya, pembandingan yang kamu lakukan, menjadi sinyal kalau kamu gak puas dengannya. Karena itulah meski di dalam hatinya masih tersimpan sayang, dia merasa hubungan asmara kalian gak bisa dilanjutkan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak