alexametrics

Daebak! Produk Xylitol x BTS Laku Keras dalam Kurun Waktu 2 Minggu

dita angelina
Daebak! Produk Xylitol x BTS Laku Keras dalam Kurun Waktu 2 Minggu
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Lagi-lagi BTS membuktikan pengaruhnya terhadap suatu produk. Akun Instagram @panncafe mengabarkan, Lotte Confectionery 'Lotte Xylitol x BTS Special Edition' yang memperkenalkan BTS sebagai model untuk awal bulan ini mendapatkan perhatian yang luar biasa dari para penggemar.  Edisi khusus ini merupakan edisi terbatas dengan kemasan yang menampilkan masing-masing anggota idol K-Pop tersebut.

Menurut Lotte Confectionery pada tanggal 20, Lotte Xylitol x BTS Special Edition yang dirilis pada tanggal 1 telah terjual sebanyak 200.000 kemasan hanya dalam waktu 2 minggu setelah dirilis.

Angka ini sekitar 50 persen lebih banyak daripada Xylitol asli atau kemasan biasa yang dijual selama periode yang sama. Ini bisa terjadi berkat daya beli yang sangat besar dari fandom idol Korea Selatan itu, yakni ARMY.

Pada saat peluncuran produk, Lotte Confectionery juga turut menggelar sebuah acara untuk menghadirkan 2 jenis bromida BTS secara first-come, first-served ketika membeli produk dalam jumlah tertentu.

Beberapa atau bahkan banyak penggemar yang secara khusus mengumpulkan seluruh paket kemasan dengan foto live-action masing-masing dari 7 member BTS (RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook) serta berusaha menemukan produk dengan 3 grup foto. 

BTS. (Soompi).
BTS. (Soompi).

Bahkan beberapa produk yang kemasannya menampilkan anggota tertentu dijual dengan harga 20%-30% lebih tinggi dari harga pasar atau harga aslinya. 

Berbagai macam cuitan yang diunggah di Twitter menyebutkan bahwa mereka sedang berusaha mengumpulkan paket atau kemasan ketujuh member BTS yang agak sulit untuk didapat.

Beberapa cuitan tersebut seperti, "Saya membelinya segera setelah saya menemukannya di toko serba ada", "Ada anggota yang tidak dapat saya beli sebelumnya, jadi saya mengelilingi semuanya", "Saya berhasil mengumpulkan semua paket/kemasan ketujuh anggota", dan masih banyak lagi.

Berkat ini, Lotte Confectionery menyebutkan bahwa mereka melihat bagaimana efek yang BTS timbulkan dengan baik. Selama semingu setelah peluncuran, disebutkan bahwa penjualan permen karet Xylitol E-mart meningkat sekitar 100 persen dibandingkan minggu sebelumnya.

Sementara itu, Lotte Mart meningkat 60% dan Homeplus 40%. Karena respons awal yang diberikan sangatlah luar biasa antusias, Lotte Confectionery memutuskan untuk memproduksi lebih banyak produk Lotte Xylitol x BTS Special Edition.

Buat para ARMY, ada yang udah punya belum nih produk yang satu ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak