alexametrics

5 Rekomendasi Jenis Celana untuk Perempuan Berhijab, Dijamin Keren!

Desyta Rina Marta Guritno
5 Rekomendasi Jenis Celana untuk Perempuan Berhijab, Dijamin Keren!
Celana untuk Para Hijabers (Pixabay/Chan Factory)

Celana adalah salah satu fashion item favorit untuk digunakan sehari-hari baik kaum laki-laki maupun perempuan. Modelnya yang simple dan fashionable cocok dipakai untuk orang-orang yang banyak aktivitas.

Tak terkecuali para hijabers yang juga gemar memakai celana, meskipun mereka identik dengan rok atau gamis. Seiring berkembangnya dunia fashion saat ini ada banyak jenis celana yang hijab friendly.

Para designer membuat celana yang cocok untuk hijabers yang banyak aktivitas namun tetap ingin tampil trendy dan simple. Celana-celana tersebut tentunya dibuat agar tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

1. Jogger Pants

Siapa yang hobi olahraga? Pasti sudah tidak asing lagi dong dengan celana satu ini? Jogger pants ini sebenarnya mirip dengan celana training. Namun, terdapat karet di opening legnya sehingga membuat tampilan sporty kamu menjadi semakin fashionable. Kamu bisa memadukan celana jogger ini dengan sneakers dan atasan berupa kaos oversized.

2. Culottes Pants

Nah kalau celana yang ini banyak disukai untuk acara-acara informal seperti hang out dengan teman-teman. Namun, tidak salah juga jika digunakan untuk acara formal tergantung bahan dan model yang dipakai. Celana ini nyaman dipakai karena memiliki bagian lebih lebar di bagian bawahnya.

3.  Jumpsuit

Jumpsuit adalah salah satu fashion item yang menggabungkan atasan dengan bawahan sekaligus. Namun, masih memperlihatkan bentuk aslinya masing-masing. Jumpsuit pada umumnya tidak berlengan panjang, untuk menyiasatinya kamu bisa mengombinasikannya dengan outer yang matching.

4. Baggy Pants

Model celana satu ini cocok digunakan untuk acara formal maupun informal, bentuk baggy pants meskipun tidak selebar culotte pants namun tetap hijab friendly karena tidak ketat atau membentuk lekuk tubuh. Celana ini cocok dipadukan dengan atasan kaos maupun kemeja, membuat look kamu menjadi terlihat effortless stylish.

5. Regular Fit Pants

Untuk kamu yang mencari referensi celana yang bisa digunakan untuk acara formal seperti rapat, jenis regular fit pants ini dapat menjadi pilihan. Bentuknya lurus mengikuti bentuk kaki. Namun tetap longgar sehingga nyaman juga digunakan untuk hijabers.

Itulah 5 jenis celana yang bisa kamu jadikan referensi agar tetap tampul trendy, simple, dan tentunya hijab friendly.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak