alexametrics

Jangan Suka Ngeluh, 4 Hal yang Perlu Disyukuri Selama di Tempat Kerja

Bagus Pra
Jangan Suka Ngeluh, 4 Hal yang Perlu Disyukuri Selama di Tempat Kerja
Ilustrasi bekerja. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kondisi gaji kecil namun pekerjaan yang di luar batas, justru membuatmu merasa kecewa dan tidak semangat untuk bekerja. Bagaimanapun juga, setiap orang ingin mendapatkan penghasilan yang sesuai dengan apa yang mereka kerjakan.

Bagaimanapun juga, jangan selalu berpatok pada gaji, ya! Sebab, ada orang lain yang ingin memiliki pekerjaan sepertimu, namun belum juga terwujud. Maka dari itu, 4 hal yang perlu disyukuri selama di tempat kerja.

1. Tidak terlalu banyak tuntutan dan tekanan

Memiliki kerjaan yang numpuk, tapi tidak ada desakan seperti tuntutan dan tekanan dari lingkungan kerjamu justru itu adalah hal yang istimewa. Sebab, tidak membuatmu menjadi stres berlebihan.

Soalnya, ada saja karyawan yang memiliki beban kerja yang sedikit, justru dipenuhi dengan banyak tuntutan dan tekanan. Hal inilah justru membuat lingkungan kerja bisa terkesan toxic.

2. Memiliki waktu kerja yang seimbang

Bisa memiliki pekerjaan yang jarang ada lembur dan selalu pulang tepat waktu adalah hal yang istimewa. Dengan banyak waktu luang yang dimiliki, bisa digunakan untuk beragam aktivitas yang berdampak positif untukmu.

Alhasil, kehidupan tidak melulu soal pekerjaan, namun dapat digunakan untuk kehidupan pribadimu. Namun, gunakan sebijak mungkin waktu yang kamu miliki, ya!

3. Memiliki rekan kerja yang suportif

Ada yang beranggapan bahwa tidak selamanya rekan kerja dapat dijadikan teman. Kenyataannya, kalau lingkungan kerjamu yang suportif justru dapat kamu jadi teman atau bahkan sahabat.

Hal inilah yang membuatmu bisa makin betah di tempat kerja. Selain itu, membawa kondisi kerja yang lebih bersemangat. Tidak hanya sekedar kerja saja, namun membuat suasananya menjadi lebih mengasyikan.

4. Boleh eksplorasi dengan keahlian yang lain

Terkadang ada saja perusahaan yang mengharuskan karyawannya hanya sebatas bekerja saja, tanpa memberikan dukungan untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Ditambah lagi fasilitasnya minim untuk membantu meningkatkan minat dan bakat.

Namun kalau kondisi tempatmu bekerja melakukan hal sebaliknya, justru hal inilah yang patut kamu syukuri. Sebab, akan membantu bisa tumbuh dan berkembang tidak melulu mengeksplorasi keahlian pada satu bidang saja.

Berdarkan ulasan di atas, memberikan performa yang terbaik adalah cara yang tepat untuk mensyukuri atas apa kamu miliki saat ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak