alexametrics

4 Keuntungan Menjaga Penampilan dalam Hidupmu, Biar Makin Menarik!

Bagus Pra
4 Keuntungan Menjaga Penampilan dalam Hidupmu, Biar Makin Menarik!
Ilustrasi pria. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Meski banyak anggapan bahwa penampilan bukan segalanya. Tapi kenyataannya, pasti setiap kesan pertama selalu diawali dari penampilannya. Walaupun kepribadian dan sikap merupakan hal yang jauh lebih penting.

Namun, untuk bisa menarik perhatian orang lain, terkadang penampilanlah yang jadi hal utama. Maka dari itu, simak 4 keuntungan menjaga penampilan dalam hidupmu.

1. Mempermudah untuk dapat diterima pada awal hubungan

Terkadang diri kita kerap mempersulit diri memikirkan sesuatu hal pada tahap akhir. Namun justru melupakan bahwa sesuatu hal harus dimulai pada tahap awal. Bagaimana ceritanya jika hubungan awal saja belum diterima, kamu sudah ditolak duluan.

Maka dari itu, penampilan sangatlah membantumu untuk bisa mendapatkan pintu masuk dalam tahap awal hubungan. Sudah seharusnya kita bisa merawat diri sendiri.

2. Menggambarkan citra dalam diri

Kenyataannya, penampilan itu bisa menggambar siapa dirimu yang sebenarnya. Sebab, penampilan adalah bentuk mengekspresikan diri sendiri. Maka dari itu, ini sangat membantumu untuk bisa membangun personal branding.

Alhasil, kamu akan mudah mengetahui siapa saja yang memang tertarik denganmu. Sehingga, bisa mensortir dimana saja kamu akan diterima dalam suatu lingkungan.

3. Bentuk penghargaan diri sendiri

Ketika telah bekerja keras dalam hidup ini, ada kalanya kita melakukan self reward. Salah satunya dengan penampilan yang baik. tidak masalah untuk investasi untuk membeli pakaian yang memang kamu butuhkan.

Bagaimanapun juga, kamu perlu bisa bersikap rapi dalam berpakaian jika berhadapan dengan orang lain. Namun, semua itu ada batasan dan harus bisa mengontrol diri, ya!

4. Terlihat elegan

Bisa memiliki kondisi tubuh yang sehat dan terlihat fit adalah investasi terbesar dalam hidup. Meski menggunakan pakaian yang murah sekalipun, akan terasa berbeda jika memiliki kondisi tubuh seperti itu.

Maka dari itu, merawat diri sendiri adalah hal yang jangan dianggap sepele. Ini demi kebaikan kesehatanmu juga. Namun, perhatikan kondisi tubuh sehat adalah hal yang paling utama dilakukan sebelum memperbaiki penampilan.

Berdasarkan ulasan di atas, kenyaman dalam berpenampilan merupakan yang utama. Sebab, hal ini menjadi tanda kebahagiaan dan cita dirimu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak