alexametrics

4 Momen di Hidupmu yang Bikin Pertemanan Penuh Makna

Bagus Pra
4 Momen di Hidupmu yang Bikin Pertemanan Penuh Makna
Ilustrasi persahabatan. (pexels.com/Kampus Production)

Pertemanan adalah relasi yang memang dibutuhkan dalam kehidupan kita. Namun, kadang ada saja teman yang memiliki berbeda-beda sikapnya, ada yang nyeleneh atau tukang bercanda yang justru menjadi hari-harimu makin berwarna.

Meski selalu akan ada manis dan pahit dalam menjalin hubungan pertemanan, hal ini menjadi hal istimewa dalam hidupmu. Maka dari itu, simak 4 momen di hidupmu yang bikin pertemanan jadi penuh makna.

1. Jadi sumber kebahagiaan untukmu

Kebahagiaan juga bisa bersumber dari lingkungan perteman, maka dari itu kamu harus menjaga hubungan dengan mereka. Namun, seiring berjalannya waktu akan tersortir dengan sendiri dimana kamu akan bisa diterima dalam lingkungan pertemanan.

Sudah sepatutnya kamu bersyukur jika ada teman yang mau menerimamu dengan apa adanya. Hal inilah yang menjadi sumber kebahagiaan untukmu.

2. Memiliki pertemanan yang kekal

Momen pertama bertemu hingga sampai berkenalan, dan akhirnya menjadi teman adalah hal yang sangat berkesan dalam hidup. Baru mengenal lama atau sebentar hubungan pertemanan, kalau sudah ada kecocokan akan bisa bertahan lama sampai tidak mengenal batas waktu.

Kenyamanan berteman bisa dilihat ketika telah mengenal karakternya masing-masing. Meski sempat ada permasalahan dalam hubungan, justru malah memperikat hubungan satu sama lain.

3. Memperoleh kasih sayang satu sama lain

Memperoleh kasih sayang bisa didapatkan dalam hubungan pertemanan. Bentuk kasih sayang tentu beragam, bisa membantu ketika dirimu sedang kesulitan, saling perhatian, memberikan kesan suportif, atau bahkan saling sharing.

Hal inilah menjadi spesial dalam kehidupanmu. Hal ini tidak bisa didapatkan kalau memiliki lingkungan yang toxic. Mempunyai teman yang tulus adalah salah satu hal yang paling berharga.

4. Solidaritas yang tinggi

Ketika telam berjalannya waktu, lingkungan perteman akan bisa saling akrab satu sama lain. Atau bahkan justru menimbulkan sikap solidaritas yang tinggi, membuat hubungan semakin berkesan. Hal ini membuat hidup makin berwarna lantaran sudah saling akrab dan solid.

Berdasarkan ulasan di atas, lingkungan pertemanan akan tersortir dengan sendiri, dengan siapa kamu lebih nyaman dan bisa memberikan dampak positif dalam kehidupanmu. Tetap jaga relasi pertemanan yang kamu punya, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak