alexametrics

Meski Tak Punya Pacar, Lakukan 4 Hal Ini Biar Hidupmu Terhindar Rasa Jenuh

Bagus Pra
Meski Tak Punya Pacar, Lakukan 4 Hal Ini Biar Hidupmu Terhindar Rasa Jenuh
Ilustrasi mendengarkan lagu. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Terkadang, ada saja orang yang justru merasa jenuh jika tidak memiliki pasangan. Sebab, tidak ada yang memberikannya semangat, alhasil merasa bahwa dirinya selalu sendiri.

Namun, ada orang yang tetap bisa bahagia meski tidak memiliki pasangan. Sebab, ada trik tersendiri untuk bisa menyikapi kesendiriannya tersebut. Maka dari itu, lakukan 4 hal ini biar hidupmu terhindar dari rasa jenuh.

1. Tidak memprioritaskan hubungan asmara

Ada saja orang yang menjadikan prioritas hubungan asmara adalah yang paling utama dalah hidupnya. Alhasil, sekalinya hubungannya kandas dan belum memiliki pasangan baru, justru akan dilanda rasa jenuh yang memperburuk kondisi dirinya.

Maka dari itu, akan terasa berbeda jika menerapkan hal tersebut sebaliknya, akan lebih terasa damai meski belum memiliki hubungan asmara. Pola pikirlah juga bisa mempengaruhi kondisi perasaan seseorang.

2. Teralihkan dengan kesibukan

Rasa jenuh bisa muncul lantaran dirimu terlalu banyak waktu luang. Alhasil, pikiranmu melayang kemana yang membuat rasa jenuh itu bisa muncul. Hal inilah akar dari persoalan kejenuhanmu.

Namun, kalau justru hari-harimu dipenuhi dengan kesibukan, pasti pikiranmu akan terfokus dengan pekerjaanmu. Alhasil, rasa jenuh bisa teralihkan denganmu. Selain itu, dirimu tidak memberikan kesempatan untuk merasa sendirian.

3. Memiliki teman baik

Tidak selamanya pacaran adalah cara untuk menghilangkan rasa jenuh. Namun, memiliki teman baik yang bisa mengisi waktu bersama adalah langkah yang tepat mengusir perasaan tersebut. Bagaimanapun juga, memiliki lingkungan yang suportif justru membuatmu bisa semakin semangat menjalani hari-hari.

4. Tidak menuntut diri sendiri untuk memiliki pasangan

Setiap orang memiliki sudut pandangnya masing-masing dalam menjalani kehidupan, termasuk untuk hubungan percintaan. Ketika sudah putus dengan mantannya, ada yang memilih untuk segera buru-buru mendapatkan pasangan baru, dan ada juga yang yang mengalir seiring berjalannya waktu.

Jika kamu tipikal yang tidak menuntut diri sendiri untuk memiliki pasangan, justru tidak membuatmu stres dalam hidupmu. Alhasil, rasa jenuh pun bisa dihindari dengan mudah.

Berdasarkan ulasan diatas, merasa kesepian jika tidak memiliki pasangan adalah hal yang wajar. Namun, kalau dibiarkan terus berlarut-larut sudah sepatutnya melakukan 4 poin di atas untuk segera mengusir perasaan tersebut.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak