alexametrics

Blak-blakan, SEVENTEEN Ungkap Tujuan Mini Album Attacca

Shinta Ci
Blak-blakan, SEVENTEEN Ungkap Tujuan Mini Album Attacca
Potret Seventeen saat konferensi pres. (Soompi).

SEVENTEEN mengadakan konferensi pers global untuk perilisan mini album kesembilan mereka “Attacca", Jumat (22/10/2021). “Attacca” hadir hanya empat bulan setelah perilisan mini album “Your Choice” pada bulan Juni lalu.

“Kami telah kembali dengan mini album kesembilan kami setelah empat bulan. Namun, kami senang dapat menunjukkan kepada penggemar musik yang bagus dalam wakt singkat. Album terakhir kami juga menerima lebih banyak cinta daripada yang kami harapkan. Jadi kami senang saat mempersiapkan yang satu ini," kata S.Coups mengutip dari Soompi.

Woozi adalah produser di album "Attacca" dan anggota lain berpartisipasi dalam menulis dan membuatnya.

“Daripada mendasarkannya pada pengalaman tertentu, musik SEVENTEEN mengalir secara alami seiring berjalannya waktu. Kami selalu berkumpul untuk mendiskusikan apa yang bisa kami lakukan saat ini. Lalu cerita apa yang paling mirip dengan 'kami' yang bisa kami bagikan. Melalui ini, kami secara alami menghubungkan lagu-lagu bagus dan album bagus, kali ini dengan judul lagu 'Rock With You'," paparnya.

“Kami ingin menunjukkan tingkat kedalaman dan kedewasaan baru dengan lagu ini. Dengan 'Power of Love,' kami ingin menunjukkan berbagai cerita tentang cinta, dan album ini adalah tentang 'passion' in love'," sambung DK.

SEVENTEEN (Instagram/@saythename_17)
SEVENTEEN (Instagram/@saythename_17)

Mini album “Attacca” ternyata  juga menyertakan lagu bahasa Inggris “2 Minus 1”. Mengenai hal tersebut, Vernon berkomentar, “Joshua dan saya mengerjakan lagu ini bersama. Ini adalah trek bonus digital. Itu adalah lagu b-side bahasa Inggris pertama kami yang kami sertakan untuk penggemar kami di seluruh dunia.”

“Kami memutuskan tema terlebih dahulu dan memilih genre yang akan menampilkan yang terbaik dari saya serta Vernon. Vernon menyarankan genre 'pop punk' dan itu cocok dengan tema kami. Jadi itulah yang kami pilih," tambah Joshua.

Meskipun Jun dan The8 berpartisipasi dalam produksi album, untuk sementara mereka tidak melakukan promosi dengan grup. Pasalnya, mereka fokus pada keluarga dan aktivitas mereka di Tiongkok pada kuartal terakhir tahun 2021.

Seungkwan kemudian mengungkapkan kesedihannya, “Kami telah bersama sebagai 13 anggota sejak debut kami. Jadi kami pasti merasakan ketidakhadiran mereka. Kami merindukan mereka tidak hanya selama promosi, tetapi juga dalam kehidupan kami sehari-hari. Kami melakukan pertunjukan pra-rekaman sebelumnya hari ini dan mereka berterima kasih kepada kami karena telah mengisi bagian mereka dengan baik. Kami sering menghubungi satu sama lain dan kami saling menyemangati.”

Sebelum perilisan album "Attacca", semua anggota SEVENTEEN telah memperbarui kontrak mereka dengan Pledis Entertainment pada bulan Juli lalu.

“Fakta bahwa kami memperbarui kontrak kami lebih awal menjadi titik balik bagi kami sebagai tim dan level selanjutnya. Bagi kami dalam proses pendewasaan menjadi orang dewasa. Hati kami menjadi lebih teguh dan kami berniat untuk terus menunjukkan sisi baru dari diri kami. Jadi tolong nantikan itu dan kami akan membalas penggemar dengan musik dan penampilan yang bagus," kata Hoshi.

S.Coups kemudian menambahkan, “Kami telah membangun banyak kepercayaan dengan agensi kami dari waktu ke waktu. Jadi kami memutuskan untuk memperbarui kontrak kami. Mereka telah menghabiskan waktu lama bersama kami. Mereka merawat kami dengan baik, dan mereka mengenal kami dengan sangat baik. Jadi kami pikir mereka akan sangat membantu di masa depan yang ingin kami ciptakan untuk diri kami sendiri. Sejujurnya, kami bahkan tidak perlu memikirkan untuk memperbarui kontrak kami. Kami percaya bahwa kami ber-13 akan tetap bersama agensi ini dan menunjukkan kepercayaan besar satu sama lain.”

Album terakhir SEVENTEEN, "Your Choice," memulai debutnya di Billboard 200 untuk pertama kalinya di No. 15. Album baru mereka, "Attacca," melampaui 1,41 juta pre-order di hari pertama saja.

Mengenai perestasi tersebut S.Coups berkomentar, “Kami mendengar tentang angka pre-order melalui artikel berita. Sampai saat ini, saya masih tidak percaya bahwa kami bisa melakukan itu hanya dengan kekuatan SEVENTEEN. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang bekerja keras di album ini, juga kepada penggemar kami, Carat. Karena itu, kami merasakan tanggung jawab yang lebih besar tentang album kami dan akan menyalurkan perasaan itu ke dalam promosi yang hebat.”

“Merupakan suatu kehormatan untuk debut untuk pertama kalinya di Billboard 200 di No. 15. Kami telah mengatakan sebelumnya bahwa tujuan kami adalah No. 1, tetapi kami sangat senang mendapatkan No. 15. Sekarang kami benar-benar ingin mendapatkan No. 1 (dengan 'Attacca')," kata Seungkwan.

Vernon kemudian mengkahiri konferensi pres dengan berujar, “Mereka mengatakan bahwa kita harus menembak bulan agar bisa mendarat di antara bintang-bintang bahkan jika kita meleset. Kami membicarakannya di ruang latihan, jadi kami memutuskan untuk menetapkan tujuan besar No. 1.”

Selamat untuk SEVENTEEN atas perilisan album barunya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak