alexametrics

Jirisan Tayang Perdana dengan Rating Tinggi, Pecahkan Rekor Mr. Sunshine

Shinta Ci
Jirisan Tayang Perdana dengan Rating Tinggi, Pecahkan Rekor Mr. Sunshine
still cut terbaru Joo Ji Hoon dan Jun Ji Hyun di "Jirisan." (Soompi)

Drama Korea terbaru Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon, “Jirisan” yang baru menginjak episode pertama, berhasil mencetak sejarah.

Ditulis oleh penulis “Kingdom” Kim Eun Hee, “Jirisan” adalah K-Drama misteri yang dibintangi oleh Jun Ji Hyun sebagai Seo Yi Kang, seorang penjaga hutan di Taman Nasional Gunung Jiri, dan Joo Ji Hoon sebagai Kang Hyun Jo, penjaga hutan lain yang bersembunyi rahasia yang tak terkatakan.

Drama Korea ini akan mengikuti kisah yang terungkap, saat dua penjaga mulai menemukan kebenaran di balik kecelakaan misterius di gunung.

Menyadur dari Soompi, pada tanggal 23 Oktober 2021, drakor baru yang sangat dinanti-nantikan ini tayang perdana dengan peringkat nomor 1 langsung. Menurut Nielsen Korea, episode pertama "Jirisan" mencetak rating nasional rata-rata 9,1 persen, menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran (bahkan termasuk jaringan siaran publik).

Dengan awal yang kuat ini, "Jirisan" mencapai peringkat pemirsa tertinggi kedua dari semua pemutaran perdana drama dalam sejarah tvN. "Jirisan" juga mencetak rekor baru untuk peringkat premier tertinggi dari setiap drama akhir pekan dalam sejarah jaringan, memecahkan rekor sebelumnya sebesar 8,9 persen yang dipegang oleh "Mr. Sunshine".

Selain itu, “Jirisan” menempati posisi pertama dalam slot waktunya —termasuk jaringan siaran publik— di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, yang mencetak rata-rata nasional 5,4 persen.

Drama Korea ini juga telah menempati peringkat 10 drakor paling Buzzworthy untuk minggu ke-2 Oktober 2021, menjadi satu-satunya drama dalam daftar yang belum ditayangkan saat itu.

Sementara itu, komedi hit SBS "One the Woman" melanjutkan 10 episode sempurnanya sebagai miniseri yang paling banyak ditonton sepanjang minggu, mendapatkan rating nasional rata-rata 12,5 persen untuk episode terbarunya.

Drama mata-mata MBC "The Veil" berakhir kuat, naik ke peringkat nasional rata-rata 8,8 persen untuk seri terakhirnya, sementara "Lost" JTBC turun ke peringkat rata-rata 1,2 persen.

"Yumi's Cells" tvN juga mengalami peningkatan pemirsa untuk episode terbarunya, yang memperoleh peringkat nasional rata-rata 2,3 persen. Drama Korea ini menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran kabel di antara demografi utama pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun, dengan skor rata-rata nasional 2,2 persen.

Jadi bagaimana menurutmu, apakah "Jirisan" memang layak menempati peringkat No. 1 drama dengan rating tertinggi?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak