alexametrics

Raih Prestasi, SEVENTEEN Sukses Puncaki Chart Album Harian Oricon Lewat Attacca

dita angelina
Raih Prestasi, SEVENTEEN Sukses Puncaki Chart Album Harian Oricon Lewat Attacca
SEVENTEEN (Instagram/@saythename_17)

Tercatat pada tanggal 23 Oktober 2021, Oricon merilis peringkat album terbaru mereka untuk tanggal 22 Oktober. Adapun mini album kesembilan milik SEVENTEEN, yakni 'Attacca' sukses menduduki peringkat pertama tangga album harian dengan 104.667 eksemplar terjual di negeri Sakura, Jepang.

'Attacca' SEVENTEEN dirilis pada 22 Oktober 2021 pukul 13.00 KST atau 11.00 WIB dan berhasil terjual lebih dari 530.000 eksemplar secara global hanya dalam waktu dua hari. Setelah dirilis, lagu utama dari album ini berjudul "Rock With You" menduduki posisi puncak tangga lagu iTunes Top Albums setidaknya di 16 negara.

"Rock With You" juga berhasil naik ke puncak tangga lagu realtime Korea, seperti Bugs, MelOn, Genie, serta tangga lagu Jepang, seperti Line Music, RecoChoku, dan masih banyak lagi.

Album 'Attacca' sendiri merupakan bagian dari proyek "Power of Love" di tahun 2021 ini, yang mana memperluas cara SEVENTEEN dalam menunjukkan cinta dan meramalkan bahwa itu akan datang lebih berani dan hotly.

SEVENTEEN mengungkapkan bahwa diberikan judul 'Attacca' karena mengungkapkan perasaan cinta yang tak terkendali dan penuh gairah untuk seseorang.

Sudah biasa bagi SEVENTEEN untuk memproduksi lagunya sendiri, maka dari itu dikenal sebagai "self-made idol". Seluruh anggota SEVENTEEN turut berkontribusi dalam penyusunan mini album yang berisi 7 buah lagu tersebut. Dengan ini, mereka juga turut menambahkan cerita serta pengalaman mereka sendiri juga rasa ketulusan pada lagu-lagu mereka.

Mini album 'Attacca' ini berisi total 7 buah lagu termasuk title track-nya, "Rock with You". Lagu "Rock with You" sendiri ditulis oleh anggota SEVENTEEN sendiri, yakni Woozi, dan Joshua. Melalui lagu ini, mereka berencana untuk menyampaikan gairah cinta SEVENTEEN yang lebih dalam.

Adapun keenam lagu lainnya masing-masing berjudul, "To you", "Crush", "PANG!", "Imperfect Love", "I can't run away", dan "2 Minus 1".

Terbilang sukses, secara khusus, idol K-Pop tersebut bahkan berhasil meraih prestasi bahkan sebelum album tersebut rilis. Mereka sukses melampaui angka 1,4 juta pre-order domestik serta luar negeri hanya dalam sehari untuk album mereka kali ini.

Hal ini menandai status lima juta penjual berturut-turut mereka. Itulah mengapa minat serta antisipasi para penggemar di seluruh dunia sangatlah panas. 

Selamat untuk SEVENTEEN!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak