alexametrics

Bukan Hanya Uang, 4 Hal yang Tak Terduga Justru Membuatmu Makin Bahagia

Bagus Pra
Bukan Hanya Uang, 4 Hal yang Tak Terduga Justru Membuatmu Makin Bahagia
Ilustrasi melihat pemandangan. (pexels.com/Artem Beliaikin)

Pasti semua orang menginginkan hidup bahagia. Kenyataannya, setiap orang memiliki tolak ukur yang berbeda-beda untuk bisa memperoleh kebahagiaannya.

Banyak orang ada yang beranggapan bahwa uang bisa membawa kebahagiaan, namun ada juga beberapa orang berpikir sebaliknya. Hal ini menandakan bahwa setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk bisa hidup bahagia.

Namun ada hal yang cukup sederhana yang bisa membuat kamu jadi bahagia, lho. Maka dari itu, simak 4 hal yang tidak terduga justru membuatmu makin bahagia.

1. Olahraga

Bukan sekedar untuk kesehatan tubuh saja, olahraga bisa membantu untuk meningkatkan mood dan mentalmu juga, lho. Coba deh lakukan olahraga secara rutin, pasti kamu akan merasakan dampak positifnya.

2. Lingkungan pertemanan yang sehat

Memang bisa terjadi lingkaran perteman kedekatannya sama dengan keluarga. Walaupun tidak sedarah, memiliki circle teman yng sehat bisa membuatmu hidupmu makin berwarna.

Memiliki teman yang tulus saling suportif memang menjadi rasa syukur tersendiri untukmu. Dalam kondisi senang maupun susah, temanmu bisa selalu ada menemanimu. Inilah menjadi sumber kebahagiaan untuk hidupmu.

3. Berbagi

Bisa berbagi atau sedekah bisa jadi sumber kebahagiaan untukmu, lho. Sebab, kamu bisa memiliki rasa empati dengan sekelilingmu yang memang membutuhkan pertolongan. Selain itu, sikap ego dalam diri bisa luluh ketika melihat orang lain bisa terbantu dari apa yang telah kamu beri.

Berbagi tidak melulu soal materi, bisa dalam bentuk ilmu, tenaga, dan lainnya. Jadi, tidak harus memiliki kekayaan dulu baru berbagi, ya! Bagaimanapun juga, membantu sesama adalah hal yang patut kamu lakukan.

4. Memberi pujian

Kalau kamu telah menyelesaikan pekerjaan, lalu respon atasanmu sangat senang dan memberimu pujian dengan hasil kerjamu, pasti akan menjadi kebahagiaan tersendiri untukmu. Jerih payahmu itu dapat dihargai dengan tulus oleh orang lain.

Maka dari itu, kamu juga harus bisa lebih menghargai orang lain. Meski ada kesalahan yang dilakukan, maka ingat dia dengan berikan dukungan supaya bisa bangkit lagi.

Berdasarkan ulasan di atas, melakukan sesuatu hal yang sederhana asalkan bisa berdampak kebaikan untuk diri sendiri maupun orang lain bisa jadi sumber kebahagiaan dalam hidupmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak