alexametrics

4 Jurus Ampuh Hadapi Pasangan yang Posesif

Bagus Pra
4 Jurus Ampuh Hadapi Pasangan yang Posesif
Ilustrasi pasangan. (pexels.com/Budgeron Bach)

Meski awalnya kamu sangat senang ada yang memperhatikanmu, namun kalau sikap posesifnya sudah di luar batas justru membuatmu jengkel. Seakan-akan dia ingin mengendalikan hubungan dan merasa kamu adalah miliknya seutuhnya.

Walaupun kamu mencintainya, tapi kalau kondisinya sudah seperti ini, kamu harus cari cara untuk membuatnya tidak bertindak seenaknya. Maka dari itu, simak 4 jurus jitu ampuh hadapi pasangan yang posesif.

1. Kenalkan dirinya pada teman-temanmu

Posesif terjadi karena pasanganmu merasa curiga terhadap apa pun yang sedang kamu lakukan, salah satunya ketika kamu sedang berkumpul dengan teman-temanmu. Hal ini memang wajar terjadi, lantaran dirinya belum mengenal lingkungan pertemananmu. Sehingga, ada perasaan khawatir terhadapmu.

Maka dari itu, kenalkan dia pada circle pertemananmu, supaya dia bisa memahami seperti apa kalau kamu sedang kumpul bareng. Alhasil, perasaan cemburu pun tidak terjadi lagi.

2. Memahami alasan dirinya menjadi posesif

Seseorang mungkin memiliki pengalaman pahit di masa lalunya. Mungkin hal ini yang membuat pasanganmu tidak ingin hubungannya terulang kermbali lagi. Maka dari itu, kamu harus cari tahu alasan dirinya menjadi posesif terhadapmu.

Setelah dia mau menceritakannya, maka pahamilah kondisi dirinya yang trauma dengan hubungan sebelumnya. Sebaiknya, menghindari yang mencari pemicu yang membuatnya selalu bersikap posesif.

3. Berikan perhatianmu dengan tulus

Orang yang tipikal posesif memang cenderung memiliki rasa kekhawatiran yang tinggi. Sehingga, dia akan jauh lebih tenang jika selalu menanyakan kabar tentangmu setiap saat.

Maka dari itu, cobalah bisa meyakinknnya untuk setiap hal yang sedang kamu lakukan agar dia bisa memahami kondisimu. Lalu berikan dia perhatian lebih juga kepadanya, agar dirinya tidak merasa kesepian.

4. Buatlah dia merasa tenang

Perasaan orang yang posesif memang selalu merasa tidak tenang jika tidak mengintrogasi pasangannya. Maka dari itu, sudah seharusnya kamu bisa membuatnya merasa tenang.

Salah satunya dengan memberikannya kabar terlebih dahulu sebelum dia menanyakannya. Bagaiamanapun juga, hubungan yang langgeng lantaran bisa saling nyaman satu sama lain.

Berdasarkan ulasan di atas, sudah seharusnya bisa membuat hubungan menjadi nyaman agar bisa tetap harmonis dan langgeng.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak