alexametrics

4 Cara Jitu Menjaga Fokus Selama Bekerja, Biar Makin Produktif!

Bagus Pra
4 Cara Jitu Menjaga Fokus Selama Bekerja, Biar Makin Produktif!
Ilustrasi bekerja. (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Bisa menjaga fokus dalam bekerja memang bukan perkara yang mudah. Bagaimanapun juga, selesainya pekerjaan sangatlah pada hal tersebut. Sudah seharunya kamu mampu mengasah kemampuan fokus dalam bekerja.

Agar memiliki fokus yang maksimal, memang diperlukan trik untuk bisa mempertahankannya. Maka dari itu, simak, simak 4 cara jitu menjaga fokus selama bekerja.

1. Menyiapkan minuman berkafein

Banyak orang sudah mengetahui bahwa minuman berkafein dalam menghilangkan rasa ngantuk. Bukan hanya itu saja, ternyata bisa menjaga fokus dengan baik. Maka dari itu, menyiapkan minuman berkafein sebelum bekerja adalah langkah yang tepat untuk menjaga konsentrasi. Hal inilah yang akan membantumu untuk meningkatkan semangat selama bekerja.

2. Jauhkan sesuatu hal yang dapat mengganggu fokus kerjamu

Ada kalanya pikiranmu bisa selalu terarah terhadap sesuatu hal yang bisa mengganggu fokus kerjamu, salah satu dengan ponsel. Hal ini membuatmu ingin bermalas-malas untuk bermain media sosial, game online, dan lainnya.

Maka dari itu, sudah sepatutnya kamu tidak goyah dengan fokusmu. Sebab, pekerjaanmu akan semakin lama kalau selalu gagal fokus. Bagaimanapun juga, performa kerja harus bisa kamu tingkatkan demi kariermu lebih baik.

3. Jangan telat untuk makan

Seseorang akan cenderung terdistraksi kalau kondisi perut kosong ketika sedang bekerja. Alhasil, fokus kerjamu akan terganggu dengan kondisi kelaparanmu. Maka, sudah sebaiknya makan terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas.

Kalau urusan perut sudah teratasi, akan lebih nyaman selama bekerja. Walaupun hal ini terlihat sepele, justru harus diperhatikan dengan baik. jangan sampai malah fokus kerjamu jadi terganggu.

4. Membuat target pekerjaan

Sebelum memulai bekerja, sebaiknya buatlah list pekerjaan yang harus diselesaikan berdasarkan prioritas. Hal ini akan membantu fokusmu untuk menyelesaikan tugas pada satu tujuan.

Ini akan membantumu untuk memiliki patokan apa saja yang perlu diselesaikan. Sehingga, akan mempermudahmu dalam menyelesaikannya sesuai deadline. Kalau bisa cara ini harus jadi kebiasaanmu sebelum memulai bekerja, ya!

Berdasarkan ulasan di atas, mengembalikan dan mempertahankan fokus kerja sangatlah dibutuhkan dalam hidupmu. Jadikanlah ini sebagai kebiasaan dalam hidupmu untuk bisa meningkatkan performamu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak