alexametrics

Terlalu Sering Rebahan, Memicu Sifat Malas! Hati-hati ya

Shafira Candra Dewi
Terlalu Sering Rebahan, Memicu Sifat Malas! Hati-hati ya
Ilustrasi Orang Rebahan. (Pexels.com//Meruyert Gonullu)

Pernahkah kamu tidur seharian tanpa melakukan hal lain? Seakan kehidupanmu hanya ada di tempat tidur. Waspada akan hal ini! Karena dapat memicu rasa malas. 

Ya, rasa malas sebaiknya tidak dipelihara ya. Kamu harus berhati-hati terhadapnya. Seorang pekerja yang malas, maka hasil pekerjaannya juga tidak akan semaksimal orang yang giat dan bersemangat dalam bekerja.

Seorang pelajar yang malas, juga tidak baik untuk masa depannya. Contohnya saja seorang mahasiswa yang sedang mengerjakan ujian skripsi, disaat yang lain sudah menuju bab-bab berikutnya akibat sifat malas yang dipelihara, ia bisa tertinggal dengan teman-temannya yang ngebut sedari awal. Dampaknya, ia tidak jadi lulus semester 8 dengan tepat waktu melainkan tertunda di semester 9 bahkan 10. Jangan sampai ya. 

Tidur seharian juga tidak akan meningkatkan produktivitasmu. Saat tetanggamu melakukan jogging atau bersepeda santai di pagi hari, kamu yang masih terlelap pasti sangat rugi. Karena lemak dalam tubuhmu tidak bisa berkurang dengan tidur melainkan dengan olahraga. 

Tidur berlebih juga dapat membuat pola makanmu tidak teratur. Kamu malas bahkan hanya untuk berjalan ke dapur. Selain itu, berimbas pada malas mandi untuk membersihkan diri. Sudahi kebiasaanmu ini ya. Istirahat memang perlu tapi berlebihan juga tidak baik. 

Ada banyak aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan pada saat weekend selain tidur rebahan. Misalnya saja menyiram tanaman, olahraga, memasak, melakukan hobi seperti bernyanyi. Jangan lupa juga mandi pagi dan jangan lewatkan sarapan pagi sebelum jam 9. Sembari itu, pagi hari pukul 9 hingga 10 pagi,  kamu dapat berjemur untuk mendapat manfaat dari matahari yaitu vitamin D. 

Rebahan memang perlu kamu lakukan ketika pulang kerja untuk melepas penat. Akan tetapi di akhir pekan alangkah baiknya kamu tidak menghabiskan waktumu untuk tidur seharian. Tidur berlebihan justru dapat menyebabkan badan pegal-pegal dan lemas serta tidak bersemangat. Jika kamu tipe orang yang susah bangun, maka pasang alarm untuk menciptakan kebiasaan yang baik. Jangan terlena dengan tidur ya mulai saat ini. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak