alexametrics

4 Tanda Kamu dan Pasangan Sudah Layak ke Pelaminan, Ada Kecocokan!

Latifah ..
4 Tanda Kamu dan Pasangan Sudah Layak ke Pelaminan, Ada Kecocokan!
Ilustrasi pasangan (pexels/Viktoria Slowikowska).

Keputusan untuk melangkah ke pelaminan bukanlah perkara mudah. Kamu dan pasangan harus benar-benar merasa siap untuk bisa berada di jenjang serius tersebut.

Salah satu hal yang menunjukkan kalau kalian sudah layak untuk menikah, yakni telah ada kecocokan. Dan itu ditandai dengan hal-hal berikut ini. Apa saja?

1. Memiliki visi masa depan yang sama

Hal penting pertama yang bisa jadi tanda kalau kalian sudah cocok dan pantas lanjut ke jenjang rumah tangga, yakni telah ada kesamaan visi masa depan. Kalian sama-sama tahu, apa yang diinginkan nanti ketika sudah berumah tangga.

Begitupun keputusan-keputusan besar saat kalian telah menikah nanti, sudah satu suara. Misalnya, kalian telah sepakat mengenai persoalan anak, apakah ingin langsung melakukan program kehamilan, atau menunda dahulu. Bila hal-hal besar ini telah kalian sepakati, rumah tangga jadi dapat berjalan dengan harmonis.

2. Punya prinsip hidup yang sama

Memang, tiap orang punya prinsip hidup sendiri-sendiri. Namun, kalau prinsip hidup kalian terlalu bertentangan, hal ini bisa jadi batu sandungan dalam pernikahan kalian nanti.

Misalnya, dalam prinsip keuangan. Kamu punya prinsip YOLO (You Only Live Once), yang membuatmu sering boros. Karena gak berpikir masa depan. Sementara pasangan, sebaliknya.

Penghasilan yang didapat saat ini, gak bisa dihabiskan begitu saja untuk jangka pendek, demi kesenangan semata. Harus pula memerhatikan persiapan masa depan nanti. Prinsip hidup yang terlalu berbeda ini, bisa membuat rumah tangga kalian sering cekcok nantinya.

3. Miliki ketertarikan fisik maupun emosional

Akan sulit hubungan bisa berjalan dengan lancar, bila kalian minim ketertarikan fisik, maupun emosional. Kamu patut bersyukur, kalau selama ini sudah memiliki kedua hal tersebut. Itu tandanya, kalian memang telah cocok dan siap menuju pelaminan.

4. Mampu bekerja sama dengan baik

Rumah tangga diperlukan kerja sama tim supaya bisa berjalan dengan harmonis. Karena kalau cuma satu pihak saja yang mesti kerja keras, hubungan jadi gak seimbang lagi. Dan ini, salah satu penyebab rusaknya pernikahan.

Bila selama ini, kalian gak mengalami kesulitan dalam berkompromi, maka itu sudah jadi pertanda baik kalau kalian memang cocok satu sama lain. Kerja sama bukan hal sulit bagi kamu dan pasangan.

Gimana, tanda mana saja yang sudah kamu dan pasangan miliki?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak