alexametrics

4 Tanda Ini Menunjukkan Teman yang Benar-benar Tulus!

Shafira Candra Dewi
4 Tanda Ini Menunjukkan Teman yang Benar-benar Tulus!
Ilustrasi Teman Tulus. (Pexels.com//Gary Barnes)

Memiliki teman yang banyak memang sangat membahagiakan apalagi bisa diajak mengobrol dan perlu liburan. Namun pasti seseorang hanya memiliki satu atau dua orang temanmu yang paling dekat denganmu. Buat kamu yang memiliki teman dengan tanda-tanda berikut ini, selamat kamu beruntung! 

1. Setia kawan

Tanda pertama yang menunjukkan bahwa temanmu benar-benar tulus adalah dia setia kawan. Dia akan menghiburmu dan tidak akan meninggalkanmu sekalipun kamu dalam keadaan tepuruk. Dia akan menjadi sosok yang selalu melindungimu. Jika kamu sedih dia juga akan merasakan kesedihanmu, pun turut bahagia jika kamu merasa bahagia. 

2. Ada saat dibutuhkan 

Tanda kedua yaitu ada saat dibutuhkan. Ditengah kesibukannya, dia berkenan menyempatkan waktunya untuk membantumu atau menenangkanmu saat kamu sedih. Dia pasti akan menyertakan alasannya padamu apabila dia sama sekali tidak bisa menolongmu. 

3. Penyayang

Tanda ketiga ialah dia sosok yang penyayang terhadapmu. Dia akan merangkulmu disetiap keadaan. Dia bisa menunjukkan sikap yang tidak biasa seperti mengomelimu jika kamu melakukan kesalahan atau bahkan sampai memarahimu ketika kamu belum move on dari sang mantan. Itu semua ia tunjukkan karena rasa kasih sayang. Sebab teman yang tidak sayang kepadamu, malah justru akan menjerumuskanmu. 

4. Selalu support

Teman yang benar-benar tulus sudah pasti selalu mendukungmu disetiap hal yang akan kamu capai. Dia akan berusaha menjadi teman yang baik dengan memberikan saran, masukan bahkan kritikan. Misalnya kamu akan mengikuti lomba menulis, dia akan menjadi pembaca pertama tulisanmu dan orang pertama yang memberikan masukan-masukan positif. Kemudian ketika kamu berhasil menuntaskan studi sarjanamu, dia akan menjadi orang-orang pertama yang mengucapkan selamat padamu. 

Nah itu tadi penjelasan 4 tanda teman yang benar-benar tulus kepadamu. Apabila kamu menemukan tanda-tanda ini pada temanmu, pertahankan mereka! Namun jika kamu belum menemukan teman-teman yang benar-benar tulus kepadamu maka mulailah dari diri sendiri dengan menjadi teman yang tulus!

Mulailah dengan menjadi teman yang setia kawan, ada saat dibutuhkan, penyayang dan tentunya selalu mendukung teman-temanmu. Dengan begitu kamu akan mendapatkan kasih sayang dari teman-teman terdekatmu. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak