alexametrics

4 Alasan Wanita Harus Bisa Mengendarai Motor!

Shafira Candra Dewi
4 Alasan Wanita Harus Bisa Mengendarai Motor!
Ilustrasi wanita bersepeda motor. (Pexels.com//Artem Beliaikin)

Bagi kamu kaum wanita yang belum bisa mengendarai motor sendiri, sebaiknya kamu lekas belajar ya. Karena manfaatnya banyak sekali di kehidupanmu. Nah berikut 4 alasan kamu harus bisa mengendarai motor:

1. Berangkat kuliah

Bagi kamu mahasiswi pasti sangat ingin berhemat untuk ongkos pulang pergi bukan? Nah solusinya adalah dengan mengendarai motor. Dengan berkendara, kamu tidak perlu mengeluarkan uang banyak seperti ongkos ojek atau angkutan umum pulang pergi.

Kamu hanya perlu membeli bensin itu lebih hemat. Asalkan kamu menggunakan sepeda motormu seperlunya saja ya. Jika untuk kuliah maka gunakan untuk pergi ke kampus atau pergi ke kafe untuk mengerjakan tugas. Minimalisir penggunakan sepedamu untuk jalan-jalan ke mall dan sebagainya guna menghemat biaya transportasimu.

2. Berangkat kerja

Bagi kamu wanita karir, juga bisa untuk berhemat nih dengan pemakaian sepeda motor. Bermodalkan sepeda motor dan bensin, kamu bisa langsung sampai di tempat kerjamu. Tidak perlu lagi naik ojek atau bahkan minta antar suamimu. 

3. Kirim pesanan

Nah yang paling sering dilakukan para wanita adalah membuka bisnis kuliner maupun fashion dan lain-lain. Trend bisnis memang sedang digandrungi saat ini. Terlebih hasilnya yang menjanjikan membuat orang berbondong-bondong tertarik menyelami dunia bisnis.

Untuk para pengusaha wanita, bisa mengendarai motor adalah sebuah keuntungan yaitu dapat mengirim pesanan kepada para pelanggan. Tawarkan ongkos kirim menyesuaikan jauh dekatnya lokasimu dengan lokasi pelangganmu. Berinteraksi dengan pelanggan secara langsung itu sangat menyenangkan. 

4. Belanja kebutuhan

Kaum ibu-ibu sudah pasti setiap bulannya berbelanja kebutuhan. Untuk ibu-ibu yang bisa mengendarai motor tidak perlu khawatir lagi jika suami tidak ada di rumah karena bisa berangkat sendiri ke supermarket ataupun pasar. Ini juga menguntungkan dari segi waktu.

Para ibu-ibu bisa leluasa berbelanja karena tidak sedang ditunggu. Namun bagi seorang ibu memiliki anak, sebaiknya menitipkan anaknya kepada orang yang tepat seperti ibu mertua atau anak sulung ketika pergi berbelanja. Manfaatkan waktu sebaik mungkin kemudian lekaslah pulang. 

Baik, sekian 4 alasan mengapa wanita harus bisa mengendarai motor. Semoga bisa memotivasi para wanita untuk belajar berkendara karena manfaatnya yang banyak sekali, juga bisa lebih berhemat ongkos. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak