alexametrics

5 Hal Sederhana yang Patut Kita Syukuri ketika Memilikinya

Qomariah Dianti
5 Hal Sederhana yang Patut Kita Syukuri ketika Memilikinya
Ilustrasi keluarga. (Unsplash.com/Jessica Rockowitz)

Kebahagiaan hidup bisa tercapai salah satunya dengan cara selalu bersyukur. Bersyukur dengan apa yang telah kita miliki saat ini dalam segala keadaan. Tidak hanya mensyukuri sesuatu hal yang besar, sesuatu hal yang sederhana pun juga patut untuk kita syukuri.

Terdapat beberapa hal sederhana yang patut kita syukuri ketika memilikinya, di antaranya yaitu:

1. Tubuh yang sehat

Kesehatan merupakan salah satu hal penting yang masih sering lupa untuk disyukuri dan dijaga dengan baik. Terkadang kita baru ingat betapa berharganya kesehatan itu saat sudah sakit.

Dengan tubuh yang sehat kita bisa bebas melakukan berbagai aktivitas. Kita bisa sekolah, kuliah, bekerja, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk itu, kita patut bersyukur saat masih diberi kesehatan. Kita juga patut bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk bangun di pagi hari dan bisa menghirup udara dengan lancar setiap harinya.

2. Makan dan minum yang cukup setiap hari

Bisa makan dan minum yang cukup setiap hari juga merupakan suatu kenikmatan yang perlu kita syukuri. Tidak perlu makanan atau minuman yang mahal, yang murah sekali pun harus tetap disyukuri. Karena masih banyak orang di luar sana yang harus menahan lapar dan haus dalam kesehariannya.

3. Keluarga dan teman yang selalu ada dan peduli

Kita patut bersyukur jika masih memiliki keluarga dan teman yang selalu ada dan peduli pada kita. Masih banyak orang di luar sana yang justru merasa kesepian karena tidak memiliki keluarga dan teman di sisinya.

4. Rumah untuk ditinggali

Kita perlu bersyukur jika masih memiliki rumah yang nyaman untuk ditinggali. Tak sedikit orang di luar sana yang tidak memiliki tempat tinggal hingga harus hidup berpindah-pindah di jalanan. 

Saat di luar sedang panas kita tidak perlu takut kepanasan dan saat hujan turun pun kita tidak perlu takut kehujanan karena memiliki rumah untuk berlindung. Selain itu, bisa tidur dengan nyaman di atas kasur tanpa gangguan dinginnya udara malam juga merupakan hal sederhana yang mungkin diimpikan oleh orang di luar sana.

5. Pakaian yang layak

Tidak perlu pakaian yang mahal atau mewah. Memiliki pakaian yang layak pakai dan bisa diganti saat pakaian yang lain kotor pun harus tetap kita syukuri.

Jadi, sudahkah kamu bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak