facebook

4 Sikap Cewek yang Sering Disangka Negatif oleh Cowok, Awas Salah Menilai!

Susanti ..
4 Sikap Cewek yang Sering Disangka Negatif oleh Cowok, Awas Salah Menilai!
Ilustrasi bullying (pexels/Keira Burton).

Sebagai manusia yang baik, usahakan jangan terlalu mudah menilai seseorang. Pasalnya, bisa jadi apa yang kamu anggap buruk, ternyata gak seperti yang kamu pikirkan.

Misalnya saja, ketika menemukan beberapa sikap cewek berikut ini. Ada banyak cowok yang kerap menyalahartikan apa yang dilakukan cewek, dan berpikiran buruk. Padahal, ternyata jauh banget dari yang kamu bayangkan, lho. Yuk, simak!

1. Berteman dengan banyak cowok, disebut tukang PHP

Istilah PHP (Pemberi Harapan Palsu) sering disematkan pada cewek yang memiliki banyak teman cowok. Disangkanya, dia melakukan itu dengan tujuan menebar jaring asmara pada cowok manapun.

Padahal, yang dilakukannya memang murni untuk berteman. Karena ada sebagian cewek yang justru lebih merasa nyaman ketika bergaul dengan cowok. Teman cowok, biasanya gak gampang baper, sehingga pertemanan jadi lebih simpel.

Makanya, jangan berprasangka buruk dulu. Kalau sikap cewek tersebut biasa-biasa saja ke semua cowok, itu menandakan memang dia menganggap mereka cuma teman. Gak bermaksud memberi harapan palsu.

2. Dibilang penggoda saat bersikap ramah

Sikap lain yang juga kerap disalahartikan oleh cowok, adalah saat seorang cewek bersikap ramah dan terbuka, dibilangnya penggoda atau lebih parah, disebut “cewek gampangan”. Itu menyakitkan dan melecehkan banget, lho.

Padahal kalau kamu bisa menyingkirkan prasangka burukmu sebentar, kamu akan melihat, kalau sikap ramahnya itu ke semua orang, tanpa memandang gender. Itu artinya, memang kepribadiannya seperti itu.

3. Miliki rasa peduli tinggi, dibilangnya tukang ikut campur

Umumnya, cewek itu lebih sensitif. Sehingga, empatinya juga lebih besar. Itulah kenapa, ketika melihat ada lingkungan sekitarnya yang sedang mengalami masalah, dia sulit untuk bisa berdiam diri. Selalu ingin membantu orang!

Tapi sayangnya, rasa peduli dan perhatiannya itu sering disalahartikan. Dibilangnya tukang ikut campur urusan orang lain. Padahal, niatnya itu baik, ingin menolong.

4. Dibilang matre karena ingin mencari pasangan yang mapan

Cap ini sering banget disematkan pada cewek. Padahal sangatlah wajar ketika seorang cewek hendak memilih pasangan yang mapan. Karena berumah tangga, gak hanya bermodalkan cinta doang.

Setidaknya jika sejak awal sudah tahu bahwa pasangan sudah miliki kestabilan finansial, ia gak perlu khawatir bila pernikahannya nanti akan diwarnai masalah keuangan.

Nah, setelah membaca uraian tadi, mudah-mudahan kamu jadi bisa lebih memahami sikap cewek, dan gak menyalahartikannya lagi, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak