facebook

Mantan Menikah dengan Teman Sendiri? Simak Cara Elegan Menyikapinya!

Susanti ..
Mantan Menikah dengan Teman Sendiri? Simak Cara Elegan Menyikapinya!
Ilustrasi wanita bersedih (pexels/Francesca Zama).

Jodoh memang tak bisa diprediksi. Terkadang, kamu sudah percaya bahwa hubungan cinta yang sedang berjalan, akan baik akhirnya, tapi ternyata malah putus.

Hal yang bikin kaget dan sedih, adalah ketika mendapat kabar kalau ternyata mantan malah jadian dan menikah pula dengan teman sendiri. Meski kamu dan mantan sudah gak ada hubungan apa-apa lagi, tapi tetap saja rasanya nyelekit. Apalagi, dengan teman sendiri!

Ada beberapa tips menyikapi mantan yang menikahi teman sendiri dengan cara elegan. Yuk, simak pembahasannya lebih lanjut!

1. Utamakan berpikir positif

Memang, ada banyak kasus mantan yang jadian dengan teman sendiri karena sudah dekat bahkan ketika kamu dan dia belum putus. Akan tetapi, jatuh dalam prasangka buruk gak ada gunanya sama sekali. Toh, mereka sudah gak ada di kehidupanmu saat ini. Kalian telah memilih jalan sendiri-sendiri. Dengan mengutamakan berpikir positif, hatimu sendiri bakal tenang.

2. Mengikhlaskan

Seperti seudah disebut sebelumnya, jodoh itu gak ada yang tahu. Dengan menyadari konsep ini, kamu jadi bisa lebih ikhlas menerima apa yang sudah jadi takdir. Kamu dan dia memang tak berjodoh.

Saat sudah ikhlas, perasaanmu akan lebih bebas. Gak terus-terusan terjebak dengan bayangan masa lalu yang gak mengenakkan. Biar saja mereka bahagia. Toh, kebahagiaan mereka gak akan mengikis kebahagiaanmu sendiri, kan?

3. Yakin dengan ketetapan Tuhan

Pasti ada alasan kenapa hubungan kalian dulunya bisa gagal. Dengan meyakini ketetapan Tuhan, bahwa Tuhan sudah mempersiapkan sosok yang lebih baik, hatimu jadi lapang.

Daripada terus-menerus bersedih, lebih baik fokuskan saja pada mengembangkan kualitas diri. Bukankah orang yang baik, akan mendapatkan pasangan yang baik pula?

4. Memberi waktu untuk memulihkan diri

Sangat manusiawi untuk merasa sedih atau sakit hati, ketika melihat teman sendiri malah menikah dengan mantan. Untuk itu, gak perlu memaksakan diri untuk bisa move on saat itu juga.

Beri waktu bagi diri sendiri untuk pulih. Tidak masalah kamu mengambil waktu rehat sehari dua hari untuk menangis dan menumpahkan segala emosi. Anggap saja sedang buang racun. Setelahnya, kamu jadi bisa lebih lega!

Gak perlu drama, gak perlu marah-marah, cara tadi sudah cukup untuk menyikapi mantan yang menikah dengan sahabat sendiri dengan cara elegan. Semoga bisa membantu!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak