alexametrics

4 Ciri Pasangan Setia Sampai Nanti, Merugilah kalau Kamu Menyakitinya!

Riva Khodijah
4 Ciri Pasangan Setia Sampai Nanti, Merugilah kalau Kamu Menyakitinya!
Ilustrasi pasangan (pexels/@budgeron-bach).

Semua orang pasti ingin mendapatkan pasangan yang setia. Sayangnya, gak semua bisa mendapatkannya. Maka dari itu, sungguh merugilah apabila kamu sudah mendapatkan pasangan yang berpeluang besar setia, tapi malah kamu sakiti.

Berikut ini beberapa ciri pasangan yang setia menemani sampai nanti. Segera dicek deh, apakah pasanganmu seperti ini?

1. Mengutamakan kejujuran

Ciri pertama dari pasangan yang setia, adalah dia selalu mengutamakan kejujuran. Bahkan untuk kebohongan kecil sekalipun, dia gak mau melakukannya.

Apa yang dia katakan selalu apa adanya, meskipun hal itu sesuatu yang gak mengenakkan. Prinsipnya, lebih baik mendapat berita jujur meskipun gak indah di telinga, tapi atas dasar kejujuran, daripada kamu bahagia tapi berlandaskan kebohongan.

2. Miliki komitmen yang kuat

Setiap pasangan pasti mengalami pasang surut hubungan. Meski begitu, dia gak pernah sekalipun ingin menyerah dan memilih pisah.

Tiap ada masalah, ia akan berusaha mengajakmu berdiskusi untuk mencari jalan keluarnya. Bahkan adakalanya malah kamu yang ingin mengakhiri hubungan. Tapi, dia akan berusaha sekuat tenaga untuk meyakinkan, bahwa kalian mesti selalu bersama, dan hubungan ini layak diperjuangkan.

3. Berupaya agar hubungan kalian berhasil

Jatuh cinta itu mudah. Yang sulit, merawatnya. Itulah sebabnya, gak banyak hubungan yang berhasil dari awal hingga akhir. Banyak yang kemudian putus di tengah jalan. Salah satunya disebabkan, keengganan untuk mengupayakan supaya rasa cinta itu tetap terjaga.

Tapi, pasanganmu enggak begitu. Terlihat sekali kalau dia berupaya agar hubungan kalian berhasil. Perhatiannya gak berkurang, rasa sayangnya semakin hari semakin meningkat, pokoknya dia selalu berhasil membuatmu jatuh cinta padanya tiap hari.

4. Tak cemburu buta

Ciri lain dari pasangan yang setia, adalah gak cemburu buta. Dia mampu memberimu kepercayaan untuk melakukan hal apa pun yang kamu suka. Karena dia pun gak suka, ketika dicemburui tanpa alasan. Sikapnya ini, membuat hubungan jadi berjalan dengan sehat.

Kalau sudah memiliki pasangan yang baik dan setia seperti itu, maka kamu jangan lengah. Harus juga menunjukkan sikap yang sama. Supaya hubungan berjalan dua arah.

Jaga benar-benar sikapmu supaya gak menyakitinya. Bakal rugi besar, lho, kalau dia sakit hati dan akhirnya undur diri dari hubungan kalian. Dia tipe pasangan setia!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak