alexametrics

4 Cara Terbaik Bikin Mantan Kangen, Tertarik Mencoba?

Keza Felice
4 Cara Terbaik Bikin Mantan Kangen, Tertarik Mencoba?
Ilustrasi Relationship. (Pixabay)

Terkadang mungkin kamu bertanya mengapa harus ada perpisahan dalam sebuah hubungan. Atau bisakah memulai semuanya dari awal lagi dan menghindari beragam permasalahan yang menyebabkan kandasnya hubungan. Sayangnya, sering kali kamu merasa malu untuk mengakui pemikiran-pemikiran tersebut.

Saat putus cinta kamu pasti merasakan bahwa hidupmu terasa cukup berbeda. Biasanya kalian melakukan banyak aktivitas bersama, tetapi saat ini kalian bahkan seperti orang asing yang tidak saing bertegur sapa. Padahal, terkadang kamu juga  berharap agar dia bisa kangen padamu dan memberikan sedikit perhatiannya untuk melegakan hati.

Daripada semakin galau, kamu bisa mencoba beberapa cara ini agar mantanmu menjadi kangen sama kamu. 

1. Pancing kepekaannya dengan unggahan nostalgia

Pasti kamu dan dia pernah memiliki momen paling berkesan yang mana hal tersebut hanya diketahui oleh kalian berdua. Karenanya kamu bisa menjadikan hal tersebut sebagai umpan untuk membuat dia merasa penasaran apakah unggahanmu itu memang untuk dia atau kamu sedang dekat dengan orang lain yang kebetulan berhasil menciptakan momen yang serupa. 

Biarkan saja dia bingung dan terus menebak-nebak apakah kamu memang bermaksud menyindirnya. Secara naluriah dia bisa merasa terlalu percaya diri. Dia mungkin malu sendiri saat mengetahui unggahanmu tersebut karena secara tak sadar mungkin dia menjadi kangen pada sosokmu. Tetapi, mau tak mau dia pasti akan memikirkanmu karena rasa penasarannya itu memang berpusat padamu.

Kamu bisa mengunggah lagu-lagu kesukaan kalian, update foto tempat makan favoritmu, atau tempat kencan pertama kalian. Kamu cukup lakukan hal ini hanya sesekali saja agar dia tidak merasa ilfeel.

2. Menunjukkan perbedaan

Setelah kalian putus pasti ada sesuatu yang berubah darimu, bukan? Kamu bisa pamerkan hal tersebut, tetapi pastikan bahwa itu merupakan hal yang baik. Misalnya kamu mengunggah foto setelah mengganti gaya rambut. Posting status yang menceritakan pencapaianmu, atau lain sebagainya.

Dengan perubahan baik yang saat ini kamu miliki dia pasti akan merasa terusik. Bagaimana pun dahulu kamu tidak sebaik itu saat bersamanya, tapi setelah putus kamu justru berhasil berkembang menjadi lebih baik. Dia pasti akan merasa menyesal karena menurutnya momen perubahanmu itu kurang tepat dengan status kalian yang sekarang. 

Tanpa dia sadari, akhirnya pikirannya hanya terisi penuh dengan kenangan tentangmu. Sayangnya saat ini dia hanya  bisa menerima hal itu sebagai kejutan dan tidak bisa melakukan apa pun selain mengagumimu dalam diam.

3. Mengubunginya sesekali di saat yang tepat

Tidak pacaran lagi bukan berarti kalian dilarang berhubungan, kan? Kalian masih bisa saling bertukar kabar bila memang tidak merasa gengsi. Nah, kamu bisa mencari waktu yang tepat untuk menghubunginya secara tiba-tiba. 

Misalnya kamu menanyakan apakah dia tahu tempat kencan yang lagi hits. Ini akan mengejutkannya seakan-akan kalian memang tidak pernah melakukan hal romantis sebelumnya. Dia yang merasa penasaran pasti akan mencari tahu tentang perkembangan asmaramu. Misalnya, “Apakah kamu akan berkencan?” “Dengan siapa kamu akan pergi?” dan lain sebagainya. 

4. Membuatnya bertanya

Kamu bisa sedikit bercerita di status media sosialmu tentang suatu hal yang sedang terjadi. Biarlah dia melihat apa yang kamu tunjukkan di dunia maya dan bertanya-tanya apa yang sebenarnya sedang kamu hadapi saat ini.

Dia yang pernah menjalin hubungan denganmu tentu akan merasa tertarik untuk mengulik kegiatan yang kamu lakukan akhir-akhir ini. Jika dia tidak bisa menemukannya, dia pasti akan langsung bertanya padamu terkait status yang baru saja kamu unggah. Ini akan membuatmu merasa senang, bukan? Karena secara tak langsung dia kembali menunjukkan kepeduliannya padamu.

Dari empat cara tersebut mana yang akan kamu coba lakukan agar mantanmu merasa kangen? Sesekali tak ada salahnya bila kamu membuat dia kembali terbayang dengan masa lalu yang sudah pernah kalian lewati bersama.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak