facebook

4 Tips Menjaga Komunikasi dalam Hubungan, Meski Kamu dan Pasangan Sibuk!

Susanti ..
4 Tips Menjaga Komunikasi dalam Hubungan, Meski Kamu dan Pasangan Sibuk!
Ilustrasi melihat HP (pexels/Andrea Piacquadio).

Sebagai orang dewasa, kalian pasti sibuk dengan berbagai aktivitas dan tanggung jawab yang menyita waktu. Terkadang, saking sibuk dengan banyaknya tugas yang mesti diselesaikan, urusan asmara pun dikesampingkan.

Tentu saja dampaknya akan buruk. Ikatan cinta kalian semakin lama jadi semakin renggang, akibat komunikasi jadi berkurang.

Nah, supaya itu gak sampai terjadi, berikut ini akan dibahas mengenai beberapa tips untuk menjaga komunikasi kamu dan pasangan tetap baik, meski keduanya sibuk. Yuk, kita simak bersama!

1. Manfaatkan media apa un

Saat ini untuk berkomunikasi, gak mesti harus bertemu muka. Memang, akan lebih puas jika bisa menatap langsung wajah pasangan. Selain itu, bertemu langsung bisa meminimalkan risiko salah paham.

Akan tetapi, kalau memang jadwal bertemu langsung sulit sekali untuk dilakukan, karena jadwal kalian berdua yang sama-sama padat, maka manfaatkan saja media yang ada. Kamu bisa berkirim pesan lewat aplikasi, melakukan video call, atau bisa juga saling menyapa di media sosial. Yang penting, kalian selalu terhubung.

2. Sapa dirinya setiap hari

Berkomunikasi dengan pasangan gak mesti harus lama, kok. Dengan kamu mengirim pesan singkat atau pesan yang lucu tiap hari, sudah sangat memberi arti.

Setidaknya, dia jadi tahu kalau kamu memang perhatian padanya. Dengan begitu, kendati kalian gak bisa sering-sering bertemu fisik, tapi ikatan emosional kalian kuat.

3. Hindari cemburu buta

Dengan frekuensi komunikasi yang berkurang, pastinya jadi terbuka celah lebar untuk berprasangka buruk. Tapi, jangan dituruti godaan untuk cemburu, apalagi jenis cemburu buta yang tak berdasar sama sekali. Hal itu malah bikin hubungan jadi renggang, lho!

Dengan mencemburui pasangan, padahal gak ada alasan sama sekali, cuka disebabkan dia gak bisa sering-sering ketemu karena sibuk, menandakan kamu gak percaya. Padahal, kepercayaan ini sangat krusial ketika menjalin asmara.

4. Manfaatkan momen bertemu kalian

Karena bertemu sudah jarang, maka hargailah momen-momen pertemuan kalian. Benar-benar manfaatkan waktu tersebut untuk saling memberi perhatian pada masing-masing. Dan kamu bisa melakukannya, misalnya dengan menghindari gadget selama kalian interaksi berdua.

Itu dia beberapa tips untuk menjaga komunikasi kalian tetap terjaga, meski sibuk. Selamat mencoba!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak