facebook

'XOXO' Jeon Somi Berhasil Capai Peringkat Ke-3 Top 10 Global Album Debuts Spotify!

dita angelina
'XOXO' Jeon Somi Berhasil Capai Peringkat Ke-3 Top 10 Global Album Debuts Spotify!
Jeon Somi (Instagram/@somsomi0309)

Penyanyi solo, Jeon Somi kembali hadir dengan full album pertamanya bertajuk 'XOXO.' Baru-baru ia dikabarkan menduduki peringkat ke-3 di chart Top 10 Global Album Debut Spotify dengan full album pertamanya tersebut.

'XOXO' menempati posisi ketiga setelah Ed Sheeran dan Nicki Nicole. Pencapaiannya ini membuktikan pengaruh serta kekuatan global kuat yang dimiliki gadis cantik kelahiran 9 Maret 2001 ini.

Di sisi lain Spotify juga turut mempublikasikan comeback-nya melalui billboard besar di Times Square, jantung kota New York.

Selain itu, 'XOXO' juga menduduki puncak iTunes Top Album Chart dan K-pop Song Chart segera setelah perilisannya. Nada vokal unik yang dimiliki Somi berhasil memikat para pendengar sejak awal.

Sedikit fakta mengenai full album 'XOXO' — album ini resmi dirilis pada 29 Oktober 2021. Tidak lagi merilis single, Somi kini kembali hadir dengan peluncuran album penuh pertamanya sejak debut sebagai penyanyi solo pada 2019 lalu dengan lagu "Birthday" dan kemudian dilanjut dengan "DUMB DUMB" yang menuai kesuksesan besar setelah dirilis pada bulan Agustus lalu.

'XOXO' sendiri berisi 8 buah lagu, dimana 4 lagu berasal dari single-single sebelumnya, seperti "Birthda", "What You Waiting For", "Outta My Head" dan "DUMB DUMB." Kemudian 4 lagu barunya masing-masing berjudul "Watermelon", "Anymore", "Don't Let Me Go" serta "XOXO" yang menjadi lagu utama di album ini.

Lagu "XOXO" sendiri bergenre pop dengan melodi memikat. Lirik yang terkandung di dalamnya ternyata bertolak belakang dengan melodinya yang terdengar ceria. Lagu ini berkisah tentang melepaskan orang yang dicintai tanpa adanya keraguan.

Dalam album ini ternyata Somi turut terlibat loh dalam penulisan lagu. Wow, keren banget kan!

Penyanyi berusia 20 tahun ini diketahui turut ambil bagian dalam penulisan lirik untuk tiga lagu terbarunya, yakni "XOXO", "Don't Let Me Go" dan "Watermelon." Eits, tidak hanya menulis lirik, ternyata Somi juga turut mengkomposeri ketiga lagu barunya tersebut.

Tidak hanya sampai di situ saja, Somi juga menggandeng penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Pink Sweat$. Namun keterlibatan Pink Sweat$ bukan sebagai rekan duet, melainkan sebagai komposer sekaligus penulis lirik dalam lagu "Don't Let Me Go" dan "XOXO."

Selamat untuk Somi!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak