alexametrics

Tak Perlu Malu, Ini 4 Keuntungan Menjadi Jomblo yang Wajib Dinikmati

Keza Felice
Tak Perlu Malu, Ini 4 Keuntungan Menjadi Jomblo yang Wajib Dinikmati
Ilustrasi Wanita Sendirian (Unsplash/drown_in_city)

Banyak orang yang merasa malu karena masih saja jomblo. Bukan rahasia lagi bila status jomblo sering kali dijadikan bahan lelucon. Keputusan untuk hidup sendiri memang sering kali dianggap sebagai sebuah aib yang tak patut dipertahankan. Banyak yang berpikir bila jomblo adalah penderitaan yang harus segera diakhiri. Padahal, anggapan semacam ini belum tentu benar adanya. 

Jomblo juga mempunyai keunikan serta kelebihannya sendiri yang tentunya tidak akan didapatkan oleh mereka yang mempunyai pacar. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menjadi jomblo yang harus kamu nikmati!

1. Lebih Produktif

Menjadi jomblo akan membuatmu memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Kamu tidak mempunyai kewajiban untuk membalas chat, menelepon, mengirim foto pada kekasih, pergi kencan dan mengeluarkan uang, dan lain sebagainya.

Kamu bisa mengalokasikan seluruh waktumu untuk sesuatu yang lebih bernilai dan bermanfaat. Dengan demikian, kamu bisa menjadi orang yang lebih produktif bagi diri sendiri dan juga karier yang sedang ditekuni. Bahkan, kamu bebas untuk menemui siapa pun tanpa ada yang melarang lho. 

2. Bebas

Saat masih berstatus jomblo, kamu mempunyai kebebasan untuk melakukan berbagai kegiatan tanpa perlu meminta izin kepada orang lain. Mulai dari kegiatan-kegiatan yang lagi trend hingga kegiatan impian yang mungkin selama ini belum pernah menjadi kenyataan.

Misalnya, berlibur ke luar kota, mengikuti kegiatan salah satu komunitas yang ada di kotamu, melihat pameran seni, pergi ke perpustakaan, dan lain sebagainya. Semua kegiatan tersebut bisa kamu lakukan untuk membuat dirimu bahagia dan juga menambah pengalaman baru. 

3. Punya Banyak Waktu untuk Kumpul Bareng Teman

Apabila kamu memiliki pasangan, secara otomatis kamu hanya akan mempunyai sedikit waktu untuk bertemu dengan teman. Hal ini disebabkan karena kamu selalu sibuk bersama pasangan untuk melakukan berbagai aktivitas saat ada kesempatan. Sehingga waktu luangmu akan habis digunakan bersama orang yang selalu sama setiap kalinya. 

Namun, berbeda halnya saat kamu adalah orang yang jomblo. Kamu dapat dengan bebas menghadiri pesta bersama sahabat, nongkrong bareng, menyelesaikan tugas bareng, dan masih banyak hal yang mungkin dapat kamu lakukan bersama mereka. Kalian bisa bertemu dan berkumpul kapan pun dan di mana pun tanpa perlu memohon izin kepada kekasih.

4. Banyak Waktu untuk Mengenal Diri Sendiri

Mempunyai banyak waktu juga membuatmu lebih leluasa untuk mengenali diri sendiri secara lebih baik. Kamu bisa lebih mengetahui makanan apa yang paling kamu sukai, bagaimana prinsip hidupmu, genre film seperti apa yang menjadi favoritmu, bakat apa yang dimiliki, hingga apa yang akan kamu jalani beberapa waktu kedepannya nanti. Dengan begini kamu akan lebih mudah untuk membuat keputusan dalam hidupmu. Sehingga apa yang kamu inginkan bisa lebih mudah terwujud.

Jangan insecure bila kamu masih jomblo sampai saat ini. Berbagai keuntungan ini bahkan bisa membuatmu merasa bahagia. Kuncinya adalah tetap bersyukur dan maknai setiap yang terjadi dengan pikiran yang positif. Semangat, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak