facebook

4 Alasan Mengapa Harus Berhenti Stalking Mantan, Cepat Mulai dari Sekarang

Keza Felice
4 Alasan Mengapa Harus Berhenti Stalking Mantan, Cepat Mulai dari Sekarang
Ilustrasi Seorang pria (Unsplash/Zo Razafindramamba)

Dalam hubungan asmara, tidak semua orang bisa dengan mudah melupakan mantan kekasihnya. Bahkan, beberapa orang mempunyai kebiasaan untuk stalking atau mengamati mantan di berbagai media sosial yang dimiliki. Entah karena rindu, pengin balikan, atau sekadar penasaran apakah kehidupannya kini bahagia atau justru sebaliknya. 

Meskipun kamu mempunyai harapan yang besar akan tindakan tersebut, tetapi ada beberapa alasan yang harus kamu pertimbangkan mengapa harus berhenti stalking mantan dari sekarang. Simak ulasan sampai akhir!

1. Susah Move On

Tak sedikit orang yang gagal move on dari mantan pacarnya. Meskipun hal ini dianggap wajar karena hubungan yang dijalin baru saja berakhir, bukan berarti hal tersebut bisa dibiarkan hingga berlarut-larut. Kenyataannya dengan stalking mantan secara terus menerus hanya akan membuat kamu gagal move on dan semakin kecewa karena tidak bisa memiliki hubungan yang sempurna bersamanya. Sedangkan cara terbaik untuk cepat melupakannya adalah dengan berhenti stalking pada saat itu juga.

2. Membuatmu Terlihat Menyedihkan

Sebenarnya stalking mantan bukanlah suatu kesalahan yang patut kamu takutkan. Namun, semakin sering memantau aktivitasnya hanya akan membuat kamu terlihat menyedihkan. Sebab apa pun yang kamu lihat, tidak ada satu hal pun yang bisa kamu lakukan untuknya. Karena itulah kamu harus berhenti stalking mantan. Setidaknya, kamu tidak perlu menciptakan harapan sendiri seolah-olah bisa balikan lagi, tetapi kenyataannya keinginanmu itu tidak pernah jadi kenyataan.

3. Harus Cepat Berhenti Membuat Harapan Palsu

Sebenarnya hal apa yang kamu harapkan dari stalking mantan? Pada kenyataannya, melakukan stalking tidak akan membuat konflik hatimu terselesaikan, juga tidak akan membuat segalanya kembali seperti dahulu. Oleh sebab itu, kamu harus cepat berhenti membuat harapan palsu untuk dirimu sendiri. Apalagi bila hal tersebut dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Jika memang perlu, segera tegaskan tujuan hidupmu sekarang juga dan berhenti mengamati kegiatan mantan agar kamu tidak menelan kekecewaan untuk yang kedua kalinya.

4. Tidak Akan Membuatmu Cepat dapat Gebetan Baru

Jika terus menerus stalking mantan, lalu kapan kamu bisa fokus pada urusan asmaramu lagi? Kamu harus menatap ke depan karena mau tidak mau langkahmu tidak boleh berhenti hanya sampai di situ. Putus cinta bukan akhir dari segalanya. Kamu pasti bisa menemukan pengganti yang lebih baik darinya.

Tetapi, rasanya akan sulit bagimu mendapatkan gebetan baru bila hati dan pikiranmu saja hanya tertuju pada mantan pacar. Bukannya mendapatkan kehidupan yang bahagia, kamu justru akan mempersulit diri sendiri jika tidak segera menghentikan kebiasaan tersebut.

Itulah deretan alasan mengapa kamu harus berhenti stalking mantan pacar dari sekarang. Meskipun pada awalnya terasa cukup sulit dan menyesakkan dada, tetapi kamu harus bisa segera melupakannya. Ini demi kehidupanmu di masa sekarang hingga kedepannya nanti!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak