facebook

8 Drama Korea Terpopuler di Kalangan Fans Internasional, Wajib Kamu Tonton!

Markhamah Alianti
8 Drama Korea Terpopuler di Kalangan Fans Internasional, Wajib Kamu Tonton!
Squid Game [netflix]

Siapa sih yang gak kenal dengan drama Korea. Sepertinya, banyak orang menyukai dan mencintainya. Satu dua kali menonton, efeknya bisa bikin ketagihan. Tidak heran, pasar drama Korea sudah mendunia.

Kamu sedang mencari rekomendasi drakor? 8 drama Korea terpopuler ini mungkin cocok untuk kamu tonton. Bukan tanpa alasan, alur cerita yang menarik serta para pemain yang totalitas ini membuatnya terkenal di kalangan fans Internasional. Mengutip dari Koreaboo berikut drama korea terpopuler yang wajib kamu tonton:

1.  Squid Game (2021)

Sumber: Squid Game/Koreaboo
Sumber: Squid Game/Koreaboo

Bisa dibilang, Drama Korea ini menjadi terpanas di tahun 2021. Squid Game memerankan 456 orang yang kelaparan uang, dan mengadu mereka dalam serangkaian permainan berbahaya yang diadaptasi dari permainan anak-anak klasik Korea Selatan. Squid Game diperankan oleh aktor-aktor papan atas, seperti Park Hae Soo dan Lee Jung Jae. 

2. Hotel Del Luna (2019)

Sumber: Hotel Del Luna/ Koreaboo
Sumber: Hotel Del Luna/ Koreaboo

Dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo, Hotel Del Luna mengisahkan manusia yang dapat melihat hantu. Mereka yang berhasil memasuki ke hotel hantu tersebut dapat melihat di mana roh menunggu perjalanan mereka ke alam baka, dan memulai petualangannya dengan para staf yang bekerja.

3. Penthouse (2020-2021)

Sumber: Penthouse/ Koreaboo
Sumber: Penthouse/ Koreaboo

Penthouse bercerita tentang sekelompok elit di kota Seoul yang berusaha menyekolahkan anaknya ke universitas ternama di Korea. Ditetapkan dengan tema opera, tiga musim Penthouse membawa pemirsa dalam ketegangan, aksi, dan balas dendam yang liar.

4. Crash Landing on You (2020)

Sumber: Crash Landing on You/ Koreaboo
Sumber: Crash Landing on You/ Koreaboo

Dibintangi Hyun Bin dan Son Ye Jin, drama Korea ini memerankan seorang tentara Korea Utara dan CEO Korea Selatan yang bertemu secara tidak biasa dan memulai petualangan, persembunyian, serta romansa.

5. Hospital Playlist (2020-2021)

Sumber: Hospital Playlist/ Koreaboo
Sumber: Hospital Playlist/ Koreaboo

Hospital Playlist bercerita tentang era 99's, sekelompok 5 sahabat yang merupakan dokter di berbagai bidang, dengan kepribadian berbeda. Mereka pun memulai ceritanya di rumah sakit. Hospital Playlist berhasil menerima sambutan hangat dari penggemar di seluruh dunia.

6. It’s Okay To Not Be Okay (2020)

Sumber:  It’s Okay To Not Be Okay/ Koreaboo
Sumber: It’s Okay To Not Be Okay/ Koreaboo

It's Okay To Not Be Okay dibintangi oleh Seo Ye Ji dan Kim Soo Hyun. Tepatnya menceritakan kisah seorang penulis misterius dan seorang perawat yang memiliki saudara laki-laki autisme. Drama Korea ini menceritakan emosi serta isu psikologi.

7. VAGABOND (2019)

Sumber:  VAGABOND/ Soompi
Sumber: VAGABOND/ Soompi

Dibintangi oleh 2 pemeran utama yaitu Suzy dan Lee Seung Gi, VAGABOND menceritakan kisah seorang guru seniman bela diri yang mencoba mengungkap konspirasi besar-besaran di Korea Selatan. Misinya yaitu untuk hidup menyelesaikan kisah tersebut.

8. SKY Castle (2019)

Sumber: Skycastle/Soompi
Sumber: Skycastle/Soompi

SKY Castle menceritakan orang-orang kaya di Korea Selatan dan pencarian untuk memasukkan anak-anak merea ke Universitas terbaik. Tanpa pengekangan, SKY Castle memadukan situasi kehidupan nyata dengan akting fantastis di salah satu drama Korea paling populer tahun 2019.

Bagaimana, menarik bukan? Kira-kira drama Korea terpopuler mana yang akan menjadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak