alexametrics

Jadi Perdebatan, Publik Pertanyakan Mengapa Deretan Idol Ini Tak Masuk Nominasi MAMA 2021

Shinta Ci
Jadi Perdebatan, Publik Pertanyakan Mengapa Deretan Idol Ini Tak Masuk Nominasi MAMA 2021
Potret koalase Tamin SHINee, Hwasa MAMAMOO, & Kai EXO. (Koreaboo).

Akhir tahun semakin dekat, banyak ajang penghargaan sudah menanti di depan mata. Acara penghargaan besar tampaknya selalu mendapatkan respons yang bergam.

Baru-baru ini, publik dengan cepat mempertanyakan mengapa sejumlah idol K-Pop hebat ini tidak mendapatkan nominasi di berbagai kategori Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021.

Menyadur dari Koreboo, deretan idol K-Pop tersebut, yaitu :

1. Taemin SHINee

Setelah sejumlah album solo yang sangat sukses, Taemin masih terus mendorong batas-batas genre, sehingga mengejutkan bahwa ia tidak dinominasikan untuk albumnya, "Advice" pada penghargaan tahun ini.

2. Kai EXO

Meskipun dinominasikan sebagai "Best Male Artist", tetapi melihat kesuksesan dan viralnya "Mmmh" membuat semua orang bertanya-tanya mengapa lagu ini tidak masuk ke nominasi "Best Solo Performance"

3. Sunmi

Sama seperti "Mmmh," penggemar juga menganggap bahwa "Tail" milik Sunmi sangat sempurna untuk kategori "Best Solo Performance".

4. ATEEZ

Meskipun dikenal sebagaipl performance group, ATEEZ tidak menerima nominasi untuk kategori Best Male Group Dance Performance.

5. THE BOYZ

Sama seperti ATEEZ, penggemar kecewa karena THE BOYZ tidak dinominasikan untuk Best Male Group Dance Performance.

6. Chungha

Tahun ini Chungha merilis lagu hitnya, “Bicycle”, yang langsung populer. Penggemar dibuat bertanya-tanya bagaimana Chungha dicurangi dari semua kategori, padahal dia telah mencapai begitu banyak apresiasi— terutama dari kategori dance.

7. MAMAMOO

Lagu comeback mereka, “Where Are We Now", menunjukkan kualitas penampilan vokal MAMAMOO layak mendapatkan nominasi. Begitu pula dengan lagu OST Solar “Adrenaline” yang merupakan OST untuk hit Netflix populer, "Vincenzo".

Berikut adalah beberapa komentar netizen:

"Aku tidak pernah berharap banyak dari MAMA. Meskipun pernah disindir oleh Jin, mereka tidak terlalu membuat banyak perubahan. Aku juga masih meragukan sistem juri yang diberlakukan tahun ini."

"Sebenarnya ku tidak marah biasku tidak masuk nominasi. Aku hanya berharap MAMA bisa lebih adil lagi. Anak-anak muda itu layak mendapatkan apresiasi karena mereka sudah bekerja keras. Selama setahun hari libur mereka bahkan bisa dihitung dengan jari."

"Aku sampai sekarang masih belum percaya ATEEZ tidak dimasukkan ke nominasi Best Male Group Dance Performance, padahal koreografi mereka tidak ada yang jelek."

"Mnet, ayolah! THE BOYZ layak masuk ke dalam katagori Best Male Group Dance Performance. Semua orang tahu itu! " 

"Kalian kaget? Aku juga. Tapi apa yang bisa diharapkan dari Mnet?

"Kai harusnya masuk nominasi best solo performance."

"Orang-orang harus lebih menghargai MAMAMOO."

"Chungha dan Sunmi pantas medapatkan yang lebih baik."

Bagaimana menurutmu tentang nominasi MAMA 2021, chingu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak