alexametrics

5 Tips agar Tetap Semangat dan Produktif Sepanjang Hari!

Aldi Mulyana Ramdan
5 Tips agar Tetap Semangat dan Produktif Sepanjang Hari!
Ilustrasi bekerja produktif (pexels/@ivansamkov).

Setiap orang punya cara yang berbeda untuk memulai hidup produktif. Namun, mayoritas cara hidup produktif tidak akan berjalan jika tidak diimbangi dengan semangat yang tinggi. Apalagi jika pekerjaan sehari-hari selalu banyak dan terasa berat, semangat yang semula menggebu-gebu mendadak hilang begitu saja.

Tentu saja kamu perlu tips untuk bisa mempertahankan semangat agar dapat menjaga pola hidup yang produktif sepanjang harinya. Ini dia lima tips sederhana yang bisa kamu coba untuk menjaga semangat dan hidup produktif sepanjang hari.

1. Bangun Subuh dan Jangan Tidur Lagi

Tips pertama, kamu wajib bangun Subuh, kira-kira pukul setengah empat. Bangun Subuh mempunyai banyak manfaat yang baik untuk mengawali harimu. Di waktu ini, otak manusia sedang dalam performa yang baik untuk memulai pekerjaan. Misalnya, baca buku dan referensi lainnya untuk sekadar menambah wawasan.

Jika merasa ngantuk, kamu jangan bergegas tidur lagi karena dapat menghilangkan semangat pagi atau gairah bekerjamu. Usahakan tetap terjaga sampai tersambung ke tips kedua.

2. Bersih-Bersih Rumah

Sebelum mengawali aktivitas sebagai pelajar atau pekerja, sempatkanlah untuk beres-beres rumah atau sekadar menyiram tanaman di halaman. Cara ini dilakukan agar dapat membuang energi negatif pagi hari yang selalu mengundang rasa malas.

3. Olahraga

Cara yang ketiga, lakukanlah olahraga setiap pagi minimal 30 menit. Selain untuk membuat badanmu bugar, cara ini pun dilakukan agar dapat membuang energi negatif sama seperti nomor dua. Kamu bisa melakukan olahraga senam, push up, jogging, dan lain-lain di sekitar rumahmu.

4. Mandi

Jangan lupa untuk selalu mandi. Minimal mandi pagi dan sore. Setelah badan terasa bugar karena olahraga, dengan mandi badanmu akan tambah segar dan tentunya menambah semangat menjalani aktivitas selanjutnya. Bahkan jika di siang hari kamu merasa lelah, bosan, dan hilang gairah bekerja, maka mandilah. Kesegaran tubuhmu akan dapat mengembalikan semangat beraktivitas (refresh).

5. Buat Wall Dream

Buatlah wall dream, yaitu foto-foto impian yang ingin kamu capai. Misalnya foto rumah mewah, motor gede, foto pernikahan, foto wisuda, dan lain-lain. Lalu, tempellah foto-foto itu di dinding tempat kamu bekerja atau belajar agar senantiasa teringat dan terarahkan bahwa kamu harus fokus agar dapat mewujudkan impian-impian yang ada di foto itu.

Itu dia 5 tips sederhana yang bisa kamu coba dengan rutin agar dapat menjaga semangat dan produktivitas dalam keseharianmu

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak