alexametrics

Cetak Rekor, Yours Jin BTS Jadi OST Korea Pertama yang Debut di Chart Global Spotify!

Shinta Ci
Cetak Rekor, Yours Jin BTS Jadi OST Korea Pertama yang Debut di Chart Global Spotify!
Kolase Potret Jin BTS & Poster K-Drama 'Jirisan.' (Soompi).

Jin BTS merilis single Yours, 7 November 2021 lalu, sebagai salah satu OST utama drama Korea tvN, Jirisan. Dalam waktu yang singkat, OST tersebut telah memecahkan beberapa rekor di seluruh dunia.

Salah satu pencapaian single Jin BTS itu adalah debut #45 di chart Spotify Global dengan 1,4 juta streaming  hanya dalam waktu 15 jam. Lagu ini menjadi satu-satunya OST Korea yang pernah debut di tangga lagu tersebut.

Yours juga memiliki streaming debut tertinggi untuk sebuah OST.  Ini merupakan prestasi yang luar biasa karena semua itu dicapai tanpa adanya promosi besar-besaran.

Menyadur dari Soompi, pada Kamis (11/11/2021) kemarin, Spotify Korea dan World Music Awards telah mengonfirmasi bahwa Yours, yang debut di nomor 45 tangga lagu Global Spotify, menjadi OST Korea pertama yang masuk chart lagu tersebut.

Hal itu menjadikan lagu K-Pop tersebut sebagai debut terbesar untuk OST Korea manapun di Spotify hingga saat ini. Lagu ini juga menjadi OST solo Korea tercepat yang melampaui 3 juta streaming. Tepatnya, Yours telah mengumpulkan sebanyak 3.432.406 streaming hanya dalam 5 hari.

Jin BTS (Twitter @BIGHIT_MUSIC)
Jin BTS (Twitter @BIGHIT_MUSIC)

Yours juga mencapai rekor baru tahun 2021 di tangga lagu iTunes seluruh dunia. Sebab, segera setelah dirilis, lagu idol K-Pop tersebut melejit ke puncak tangga lagu iTunes banyak negara di seluruh dunia.

Pada 8 November 2021 pukul 4:30 pagi KST, Yours telah mencapai nomor 1 di tangga lagu iTunes Top Songs, setidaknya di 82 negara berbeda termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Jerman, Australia, Brasil, Kanada, Indonesia, Malaysia, Italia, Meksiko, Norwegia, Rusia, Thailand, Swedia, Uni Emirat Arab, Filipina, dan banyak lagi. Hal itu membuat Jin BTS pecahkan rekor baru untuk lagu solo K-pop yang dirilis pada tahun 2021 di chart iTunes.

Yours ditulis oleh Gaemi dan JIDA, disusun oleh Gaemi, serta diaransemen Kim Se Jin bersama Midnight. Produser Slow Rabbit dari HYBE dan Jung woo Young juga berpartisipasi dalam aransemen vokal, pengeditan digital, serta sebagai teknisi rekaman maupun mixing.

Berkat Yours, Jin BTS telah menjadi salah satu dari 3 artis solo pria Korea yang yang debut di Top 50 Spotify Global. Jin BTS juga kini menjadi artis Korea dengan pengikut terbanyak ke-2 di Spotify. OST tersebut mendapatkan jutaan komentar positif dari penggemar dan pecinta musik yang terkesan dengan vokal Jin BTS.

Selamat untuk Jin BTS!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak