alexametrics

Jangan Berkecil Hati, Ini 3 Tanda Kamu Sudah Jadi Pribadi Luar Biasa!

Susanti ..
Jangan Berkecil Hati, Ini 3 Tanda Kamu Sudah Jadi Pribadi Luar Biasa!
Ilustrasi tanda ok (freepik/diana-grytsku)

Adakalanya ketika melihat kehidupan orang lain yang tampak sukses dan meraih prestasi besar, timbul perasaan rendah diri. Kamu jadi berkecil hati, karena merasa hidupmu biasa-biasa saja. Tak seperti mereka yang wah.

Nah, jangan berkecil hati dulu. Kehidupan tiap orang itu berbeda, dan nggak mesti semua orang harus punya prestasi yang wah untuk menjadi istimewa. Bila kamu sudah memiliki hal-hal berikut ini, itu pertanda, kamu sudah jadi pribadi yang luar biasa, lho. Yuk, kita simak pembahasannya lebih lanjut!

1. Kamu tak hidup sekadar hidup

Sekalipun kamu belum punya rumah berhektar-hektar, atau mobil mewah yang harganya miliaran, tapi bukan berarti kamu pribadi yang biasa-biasa saja. Selama ini, kamu nggak menjalani kehidupan sekadar hidup saja, tanpa ada tujuan.

Hal yang patut membuatmu bangga, ada berbagai tujuan yang sudah kamu buat, dan sudah banyak pula yang berhasil. Karena kamu sadar, hidup tanpa tujuan, sangat riskan membuatmu salah jalan.

2. Kamu dikelilingi oleh orang-orang yang baik

Saat mendengar kisah rekan kerjamu dengan drama yang terjadi di lingkaran pertemanan, kamu sampai terheran-heran. Kok bisa ya teman tapi berlaku seperti itu.

Dari situ, kamu bersyukur karena senantiasa dikelilingi oleh orang baik. Meskipun lingkaran pertemanan kamu nggak luas, tapi berisi orang-orang yang senantiasa mendukung, dalam suka dan duka.

Hal itu bisa jadi pertanda, bahwa mereka memandangmu sebagai sosok yang baik juga. Karena umumnya, yang positif akan menarik yang positif, begitu juga sebaliknya.

3. Kamu sudah banyak makan asam garam kehidupan

Sudah kodratnya, kehidupan ini diisi dengan manis dan pahit. Ada yang indah-indah, tak sedikit pula yang bikin menderita. Dan kamu telah mengalami semua itu.

Makanya, kamu nggak perlu minder dengan kehidupan orang lain. Dengan kamu mampu bertahan sejauh ini, melewati berbagai kesulitan yang menerpamu di masa lalu, itu sudah jadi hal yang luar biasa, lho!

Sering kali, makna luar biasa diasosiasikan dengan hal-hal yang besar. Misalnya, menang olimpiade, menjadi artis ternama, punya banyak harta, miliki jabatan tinggi, dan berbagai standar lainnya.

Padahal, kalau dicermati, menjadi luar biasa nggak mengharuskan demikian. Dengan sudah punya hal-hal tadi, itu juga telah jadi bukti yang cukup, kalau kamu termasuk pribadi luar biasa, lho!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak