alexametrics

4 Cara Berkelas Menghadapi Orang Nyinyir, Perlu Dicoba agar Dia Jera!

Susanti ..
4 Cara Berkelas Menghadapi Orang Nyinyir, Perlu Dicoba agar Dia Jera!
Ilustrasi nyinyir (freepik/katemangostar).

Menghadapi orang nyinyir memang cukup menguji emosi. Akan tetapi, bila kamu malah marah, biasanya orang yang nyinyir itu justru akan senang. Sebab, citramu jadi buruk. Apalagi, bila kamu marah-marahnya di depan umum. Meski jadi korban, kamu malah malu sendiri.

Nah, berikut ini akan dibahas cara berkelas untuk membalas orang yang suka nyinyir. Penasaran? Yuk, ikut pembahasannya berikut ini!

1. Abaikan saja

Hal yang paling menyakitkan bagi orang yang suka nyinyir, yakni kelakuannya itu diabaikan begitu saja. Karena biasanya, orang bersikap seperti itu disebabkan ingin mencari perhatian. Makanya, ketika kamu cuma mengacuhkannya, dalam hati dia bakal kecewa.

2. Jadikan lecutan semangat

Nggak semua hal yang dinyinyiri itu buruk. Bisa jadi di balik kata-katanya yang menyakitkan, tersimpan pelajaran yang dapat kamu ambil.

Oleh sebab itu, cara terbaik untuk membalas nyinyiran tersebut adalah dengan menjadikannya lecutan semangat supaya kamu jadi lebih baik. Itu berarti, nyinyiran yang mungkin saja dimaksudkan untuk menjatuhkan mental, malah bikin kamu bangkit dan jadi lebih kuat.

3. Balas dengan prestasi

Kebayang nggak sih, saat selalu dibicarakan dengan buruk, kemudian kamu nggak memberikan reaksi apapun. Perhatianmu hanya terfokus pada pencapaian yang hendak kamu raih. Tahu-tahu, orang mendengar kabar mengenai prestasimu yang cemerlang. Apa nggak malu, itu orang yang nyinyir karena kemarin sudah berkata negatif terhadapmu?

Itu cara balas dendam paling elegan, lho. Tanpa marah-marah, dendam, dan kesal, tapi sudah bikin dia tertunduk malu.

4. Tetap bersikap baik

Bila ada orang yang jahat ke kamu, itu urusannya. Konsekuensi serta pertanggungjawabannya bakal ia tanggung sendiri nanti.

Sebaiknya, kamu nggak perlu ikut-ikutan jahat ke dia. Kalau begitu, kamu jadi sejenis dengannya. Tetaplah bersikap baik pada siapapun. Bbila orang tersebut sudah sangat mengganggu kamu, mending jaga jarak. Hidupmu jadi lebih damai.

Dalam berinteraksi sosial, jangan berharap kalau kamu baik, maka orang lain pun akan baik juga. Karena ada saja satu dua orang yang nggak peduli dengan kebaikanmu. Justru sebaliknya, ia malah senang melihatmu jatuh. Hadapi nyinyiran tadi dengan tenang dan elegan. Kamu pasti bisa!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak