facebook

Dulunya Member Boy Band Indonesia, 5 Seleb Ini Sekarang Jadi Aktor Terkenal

White Lily
Dulunya Member Boy Band Indonesia, 5 Seleb Ini Sekarang Jadi Aktor Terkenal
Morgan Oey (Instagram/morganoey).

Dunia hiburan Indonesia sempat diramaikan dengan kemunculan boy band yang seolah menjamur. Paras menawan, jago nge-dance, dan tentunya suara yang merdu, menjadi ciri khas para member boy band ini. Namun, sayangnya tren boy band  ini tidak lantas membuat mereka bertahan lama. Beberapa bubar, sedang yang lain mulai beralih profesi meski masih di dunia hiburan. 

Menariknya, ada beberapa mantan member boy band yang banting setir jadi aktor. Bukan asal, ternyata kemampuan akting mereka terbilang mumpuni hingga mendapat pengakuan publik dan punya basis fans membludak. Mau tahu siapa saja?

1. Morgan Oey

instagram.com/morganoey
instagram.com/morganoey

Penggemar musik tanah air, khususnya boy band, pasti sudah gak asing dengan nama Morgan Oey. Ya, Morgan dulunya adalah member boy band SM*SH yang popularitasnya pun sudah cukup banyak diakui oleh para penikmat musik Indonesia. Namun, pada 2014 silam, Morgan memutuskan untuk hengkang dari grup yang membesarkan namanya.

Morgan kemudian mulai meniti karier di dunia seni peran dan menasbihkan namanya sebagai salah satu aktor yang layak diperhitungkan. Filmnya seperti "Arini", "Assalamualaikum Beijing, dan "Generasi Micin" terbilang laku di pasaran.

2. Bryan Domani

instagram.com/bryandomani_bd_
instagram.com/bryandomani_bd_

Demam boy band ternyata juga sempat melahirkan idola cilik bernama Super 7, yang salah satu membernya adalah Bryan Domani. Mengawali karier sebagai member boy band cilik, kala itu Bryan didapuk sebagai main vocal dan sub dancer. Sayangnya, karier Bryan di dunia tarik suara tidak bertahan lama. Tahun 2014, artis kelahiran 29 Juli 2000 ini memutuskan untuk hengkang dari Super 7.

Sejak saat itu, Bryan mulai banyak terlihat bemain peran dalam berbagai sinetron, FTV, film, dan web series. Bahkan beberapa judul sinetron Bryan cukup populer dan menjadikannya sebagai pemain sinetron terlaris. Sebut saja "Anak Jalanan", "Anak Langit", dan "Siapa Takut Jatuh Cinta". Deretan judul sinetron ini turut melambungkan nama Bryan Domani hingga sekarang. 

3. Bisma Karisma

instagram.com/sibisma
instagram.com/sibisma

Bisma Karisma mulai banyak dikenal publik sejak tergabung sebagai member boy band SM*SH. Namun sebenarnya, karier Bisma di dunia hiburan justru berawal dari kecintaannya menari breakdance hingga ke level nasional. Bahkan, Bisma juga sempat tergabung dalam beberapa band sebagai drummer, perkusi dan vokalis. Barulah tahun 2014, Bisma memilih langkah solo karier menyusul rekannya Morgan Oey.

Sejak itu, Bisma tercatat di salah satu proyek bersama Disney Indonesia hingga berlanjut ke dunia akting dalam beberapa judul sinetron dan film. Berkat aktingnya di film, Bisma sempat memenangi penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terpilih di ajang Piala Maya 2016. Selain itu, dalam Indonesian Movie Actors Awards 2017, Bisma juga menyabet piala Pemeran Pendatang Baru Terfavorit.

4. Iqbaal Ramadhan

instagram.com/iqbaal.e
instagram.com/iqbaal.e

Siapa yang gak kenal dengan Iqbaal Ramadhan, sosok di balik tokoh Dilan yang sangat digandrungi para wanita. Kesuksesannya di dunia hiburan, termasuk seni peran, dimulai dari karier bermusik sebagai member boy band Coboy Junior atau CJR. Memiliki paras menawan sejak kecil dan suara merdu, membuat Iqbaal memiliki banyak fans yang tersebar di seluruh nusantara. 

Barulah saat CJR bubar, Iqbaal mulai menekuni karier aktingnya. Mencoba peruntungan lewat film "Dilan 1990", ternyata Iqbaal Ramadhan mendapat banyak respons positif dari publik. Bahkan, image Dilan begitu melekat pada sosok Iqbaal. Kini, Iqbaal pun semakin diperhitungkan dalam jajaran aktor di dunia perfilman. 

5. Bastian Steel

instagram.com/bastiansteel
instagram.com/bastiansteel

Bastian Bintang Simbolon atau yang kini lebih dikenal sebagai Bastian Steel memulai karier di dunia hiburan dengan mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik season 2. Dari sinilah karier bermusik Babas, sapaan akrab Bastian, mulai bersinar hingga kemudian bergabung dalam boy band CJR.

Sejak resmi mengundurkan diri dari boy band yang membesarkan namanya, Babas pun menyusul rekan satu grupnya dulu, Iqbaal Ramadhan, menjajal dunia akting. Babas tercatat ikut bermain dalam sinetron "Mermaid In Love 2 Dunia" dan "Pengantin Dini". Selain sinetron, akting di layar lebar juga gak ketinggalan dilakoni. Bahkan Babas juga sempat bermain dalam film "Tabu: Mengusik Gerbang Iblis" yang notabene bergenre horor.

Terlepas dari latar belakang kelima seleb ini sebagai member boy band, faktanya kini mereka diakui sebagai aktor dengan kemampuan akting yang gak bisa dipandang sebelah mata. Justru hal ini membuat mereka semakin dikenal sebagai seleb yang jago nyanyi sekaligus jago akting. Keren, kan? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak