facebook

Biar Lebih Produktif, 4 Barang Ini Harus Ada di Meja Belajarmu

Bagus Pra
Biar Lebih Produktif, 4 Barang Ini Harus Ada di Meja Belajarmu
Ilustrasi bekerja (pexels.com) / Anthony Shkraba

Umumnya, meja belajar digunakan sebagai tempat memusatkan pikiran, entah untuk bekerja ataupun belajar. Oleh karena itu, meja belajar perlu disusun secara terstruktur agar bisa mengerjakan sesuatu hal lebih efektif dan produktif.

Memiliki meja belajar yang rapi serta estetik bisa menambah mood-mu meningkat, maka bekerja pun bisa lebih produktif. Sebab hal itulah, kamu perlu memastikan meletakkan barang-barang penting untuk menunjang perkerjaan di meja belajarmu. Meskipun dianggap sepele, justru 4 barang ini termasuk hal yang penting, lho. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Sticky notes

Sticky notes merupakan benda yang membantu menunjang pekerjaanmu. Ada beragam hal yang bisa dicatat, seperti to-do list, jadwal pekerjaan, dan lainnya.

Menaruh sticky notes biasanya diletakan di tempat yang mudah dilihat. Tidak hanya untuk meningkatkan produktivitas, ternyata benda satu ini bisa membuat meja belajar lebih terkesan unik, lho.

2. Alat tulis warna-warni

Untuk mencatat dengan alat tulis beragam warna membuat bukumu lebih menarik, lho. Kamu akan lebih mudah membacanya dan semangat dalam menulis.

Selain itu, menandakan hal-hal penting dicatatanmu dengan warna yang berbeda akan memudahkanmu dalam membaca ulang dan membuat meja belajarmu lebih estetik.

3. Tanaman

Menaruh tanaman di meja belajar akan membuat suasananya lebih fresh. Tanamannya bisa kamu letakkan di sebelah meja atau digantung di tembok.

Tanaman yang bisa kamu gunakan seperti sirih gading, monstera, bunga segar atau lainnya. Meletakkan tanaman di meja belajar tidak hanya membuat nuansanya lebi segar, tapi akan memberikan kesan estetika ruangan.

4. Stopwatch

Stopwatch akan membantumu bisa lebih produktif, maka kerja dapat lebih fokus atau tidak mudah terdistraksi dengan hal lainnya. Dengan mengukur waktu selama bekerja ataupun belajar, maka akan membantumu segera menuntaskan pekerjaan tepat waktu.

Oleh karena itu, fokus pekerjaanmu bisa jauh lebih baik. selain itu, menggunakan stopwatch dengan tampilan yang lucu bisa kamu pilih untuk menambahkan suasana ruang belajarmu makin menarik.

Tidak hanya sekadar untuk mempercantik ruanganmu saja, barang-barang tersebut justru akan meningkatkan produktivitasmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak