facebook

8 Artis China Populer dari Jaywalk Studio, Ada Yang Mi hingga Dilraba Dilmurat

Awalia Fitriyani
8 Artis China Populer dari Jaywalk Studio, Ada Yang Mi hingga Dilraba Dilmurat
Artis Jaywalk Studio (Weibo).

Jiaxing Media atau lebih dikenal dengan Jaywalk Studio adalah perusahaan hiburan dan media Tiongkok. Jaywalk Studio fokus memproduksi acara televisi yang bertemakan remaja.

Perusahaan ini mulai didirikan pada 2012 oleh Yang Mi yang bekerja sama dengan H&R Century Pictures. Perusahannya baru diresmikan pada tahun 2013. Jaywalk Studio mencapai kesepakatan dengan Walt Disney Studios untuk mengembangkan film live action Tiongkok pada 2017. Sementara  pada 2018, Jaywalk Studio mengumumkan anak perusahaan baru bernama Jaywalk Newjoy. Jaywalk Newjoy berperan sebagai agensi manajemen untuk idol generasi baru.

Hingga kini, Jaywalk Studio telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Drama dan film hasil produksi agensi tersebut seringkali menjadi hits, serta mendapat rating tinggi selama penayangan. Selain berdampak positif pada kemajuan perusahaan, tentunya hal ini juga membuka jalan bagi karier aktor dan aktrisnya.

Lalu, siapa saja artis terpopuler di Jaywalk Studio? Jawabannya ada di list berikut ini.

1. Yang Mi

Yang Mi memulai debut aktingnya pada usia 4 tahun, melalui serial TV Tang Ming Huang. Aktris cantik kelahiran 1986 ini bisa dibilang memiliki karier yang sangat mapan di industri hiburan dan menjadi senior yang dihormati oleh banyak artis pendatang baru.

Yang Mi termasuk dalam "New Four Dan Actresses" versi 2009 oleh Tencent QQ bersama dengan Eva Huang, Wang Luodan, dan Crystal Liu, serta versi 2013 oleh surat kabar Tiongkok Southearn Metropolis Daily bersama dengan Cecilia Liu, Ni Ni, dan Angelababy.

Beberapa drama China Yang Mi yang sukses besar adalah The Return of the Condor Heroes, Chinese Paladin 3, Palace, Painted Skin: The Resurrection, Swords of Legends, Eternal Love (Ten Miles of Peach Blossoms), Legend of Fuyao, dan Novoland: Pearl Eclipse.

2. Dilraba Dilmurat

Dilraba Dilmurat merupakan salah satu aktris keturunan etnis Uyghur. Ia debut melalui serial TV Anarhan yang meraih nominasi "Outstanding TV Series" pada 30th Flying Goddes Award. Popularitasnya meningkat ketika dirinya membintangi drama China xianxia Swords of Legends yang membawanya meraih penghargaan "Audience's Favorite Newcomer" di 7th China TV Drama Awards.

Drama romance yang dibintangi Dilraba seringkali diminati karena chemistry-nya dengan lawan main yang selalu mencuri perhatian. Beberapa di antaranya adalah Pretty Li Hui Zhen, Eternal Love, The King's Woman, The Flame's Daughter, Sweet Dreams, Eternal Love of Dream, Love Designer, The Long Ballad, dan You Are My Glory.

3. Vengo Gao

Gao Weiguang atau lebih sering disapa Vengo Gao lahir pada 16 Januari 1983. Ia memulai debutnya sebagai model setelahmemenangkan tempat ke-3 dalam kompetisi New Silk Road Model Look pada 2008. Karier aktingnya dimulai ketika dirinya berperan dalam drama V-Love (2014).

Chemistry antara dirinya dengan Dilraba Dilmurat dalam drama Eternal Love dan Eternal Love of Dream mampu menghipnotis penonton, hingga membuat keduanya sering dirumorkan tengah menjalin hubungan asmara.

Drama populer yang Vengo bintangi antara lain Swords of Legends, The Legend of Zu, Eternal Love, Legend of Fuyao, Eternal Love of Dream, dan Miss S.

4. Vin Zhang

Aktor dengan nama asli Zhang Binbin ini mulai meraih popularitas melalui perannya dalam drama V-Love. Namanya semakin naik ketika dirinya berperan dalam drama Chronicle of Life dan menjadi pemeran pendukung di Love O2O.

Vin Zhang juga merupakan seorang penyanyi dan telah merekam OST untuk drama seperti V-Love dan Pretty Li Hui Zhen.

Beberapa drama China populer yang ia bintangi adalah V-Love, Chronicle of Life, Love O2O, Pretty Li Hui Zhen, Eternal Love, The King's Woman, The Flame's Daughter, I Will Never Let You Go, dan Rattan.

5. Bambi Zhu

Bambi Zhu atau Zhu Xudan dikenal melalui peran antagonisnya dalam drama Eternal Love yang sukses membuat penonton ikut terbawa emosi, serta peran utamanya dalam Heavenly Swords and Dragon Slaying Saber. Ia juga membintangi drama Chronicle of Life, Hi Flower Season 1 & 2, Painting Heart Expert, Negotiator, Sweet Dreams, Psych-Hunter, Miss the Dragon, dan Cute Programmer.

6. Leon Zhang

Leon Zhang yang bernama asli Zhang Yunlong ini memulai debutnya di drama teater Thunderstorm, dan berakting di beberapa film pendek. Pada 2013, ia dipilih oleh Yang Mi untuk membintangi serial garapan Jaywalk Studio, V-Love.

Ia membintangi film Mr. Pride vs Miss Prejudice pada tahun 2017 bersama dengan Dilraba Dilmurat dan Vengo Gao. Film ini mengantarkannya sebagai pemenang "The Best Chivalry Award" pada China Britain Film Festival. Pada tahun yang sama, ia membintangi drama aksi-fantasi Xuan-Yuan Sword: Han Cloud, dan film komedi romantis buatan Disney, The Dreaming Man.

Drama lain yang Leon Zhang bintangi adalah My Poseidon, My Roommate Is a Detective, Ancient Love Poetry, Tears in Heaven, dan sebagainya.

7. Dai Si

Dai Si juga merupakan salah satu aktris Tiongkok keturunan Uyghur. Ia debut sebagai pemeran pendukung dalam drama Eternal Love. Selanjutnya, ia membintangi drama Xuan-Yuan Sword: Han Cloud, The Flame's Daughter, Storm Eye, Ancient Love Poetry, One and Only, dan sebagainya.

8. Lai Yi

Artis terakhir dalam list ini adalah Lai Yi. Pria kelahiran 1990 ini debut akting melalui film The Witness pada tahun 2015. Jika kamu merupakan salah satu penggemar drama-drama garapan Jaywalk Studio, sosoknya pasti sudah tak asing lagi. Perannya yang paling berkesan adalah ketika ia menjadi tabib/dokter dalam drama Legend of Fuyao.

Parasnya yang tampan serta akting yang memukau membuat Lai Yi menjadi salah satu scene stealers dalam drama tersebut. Beberapa drama yang ia bintangi adalah Eternal Love, Negotiator, The Flame's Daughter, Legend of Fuyao, The King's Avatar, Jiu Liu Overlord, dan Ancient Love Poetry.

Itu dia 8 aktor dan aktris terpopuler dari Jaywalk Studio. Ada favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak