alexametrics

Enam Setengah Tahun Berkarier, SEVENTEEN Sukses Menjual 10 Juta Copy Album!

dita angelina
Enam Setengah Tahun Berkarier, SEVENTEEN Sukses Menjual 10 Juta Copy Album!
SEVENTEEN. (Instagram/@saythename_17)

Menyadur dari Starnews, menurut laporan dari agensi Pledis Entertainment, penjualan kumulatif SEVENTEEN hingga kini telah mencapai 10,13 juta album domestik (per 12 November) dalam waktu 6 tahun 6 bulan sejak melakukan debut pada 26 Mei 2015.

Ini merupakan pencapaian yang signifikan SEVENTEEN. Mereka telah menunjukkan pertumbuhan tanpa akhir dengan menetapkan rekor sendiri untuk setiap album yang rilis. 

Adapun album debut SEVENTEEN yakni dengan mini album '17 CARAT' saat itu hanya mencapai 1.400 penjualan awal pada saat dirilis. Kemudian angka ini bertambah hingga melampaui 110.000 penjualan kumulatif dengan dukungan serta cinta yang terus diberikan penggemar. 

Mini album kedua 'BOYS BE' terjual sebanyak 190.000. Kemudian album penuh pertama 'LOVE & LETTER', album spesial 'DIRECTOR'S CUT', berhasil menyentuh angka 200.000 copy. Lalu mini album ketiga 'Going Seventeen' dan mini album keempat 'Al1' terjual lebih dari 300.000 copy. 

Pertumbuhan SEVENTEEN tidak berhenti sampai di situ, mini album kelima 'YOU MAKE MY DAY' yang berisikan momen-momen paling indah di masa muda berhasil melampaui 400.000 copy. Kemudian mini album keenam 'YOU MADE MY DAWN' yang berisikan penampilan dan kemampuan musik  bernuansa lebih dewasa melampaui 500.000 copy.

Ini menunjukkan pertumbuhan SEVENTEEN yang tidak berhenti. Sekaligus membuktikan pertumbuhan yang menakutkan dan kualitas dari segi musikalitas.

Kemudian, hasil yang luar biasa juga ditunjukkan dengan album penuh ketiga, 'An Ode' yang menunjukkan kesan seksi yang fatal. SEVENTEEN pun menjadi satu-satunya artis yang telah mencatat lebih dari 1 juta penjualan berturut-turut, lewat album penuh ketiga mereka tersebut hinga mini album ketujuh 'Henggarae," album spesial: [Semicolon], mini album kedelapan 'Your Choice,' dan mini album kesembilan 'Attacca'.

Album terbaru 'Attacca' yang dirilis pada 22 Oktober 2021 lalu melampaui 2 juta penjualan kumulatif. Di mana hal ini berhasil membuat rekor tersendiri. Bisa dibilang jumlah ini merupakan 18 kali lipat dari penjualan kumulatif album debut. Ini sekaligus membuktikan potensi "pembangkit tenaga K-pop global" dengan berhasil memecahkan rekor yang terhitung jumlahnya di tangga lagu, baik domestik Korea Selatan maupun asing. 

Gimana nih CARAT? Makin bangga kan dengan idola kesayangan kalian satu ini?

Selamat untuk SEVENTEEN!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak