facebook

Soroti Jin BTS, Forbes: Solois Berpengaruh Terlepas dari Grupnya

Shinta Ci
Soroti Jin BTS, Forbes: Solois Berpengaruh Terlepas dari Grupnya
Potret Kim Seokjin. (Allkpop)

Salah satu majalah dan media terbesar di dunia yaitu Forbes, memuji "Yours" sebagai lagu yang sukses besar. Penyanyinya yang juga member BTS, Kim Seokjin pun menjadi artis pemecah rekor.

Menyadur dari allkpop, Forbes menyoroti bahwa Kim Seokjin telah berhasil membuat catatan sejarah yang signifikan dalam musik sebagai artis solo yang berpengaruh, terlepas dari nama besar grupnya, BTS.

Dengan hanya 4 hari pelacakan, Jin BTS menjadi musisi solo Korea Selatan ke-4 yang menempatkan sebuah lagu di posisi nomor 2 teratas Digital Song Sales Chart. Tidak cuma itu, idol K-Pop tersebut juga menempati posisi nomor 1 di World Digital Song Sales Chart. Bahkan, Forbes juga melaporkan bahwa Jin BTS kini telah menjadi solois pria Korea pertama yang berhasil masuk ke chart Billboard Global 200.

"Yours" oleh Jin membuat debut terbesar OST Korea di Spotify. Jin BTS menjadi penyanyi dari OST Korea yang paling sukses di Amerika Serikat, karena menunjukkan kinerja yang luar biasa pada grafiknya.

Sejak "Yours' dirilis pada 7 November 2021 pukul 6:30 sore KST, lagu tersebut langsung melejit ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara dan mencetak rekor baru untuk lagu solo K-pop yang dirilis pada 2021.

Kolase Potret Jin BTS dan Poster K-Drama 'Jirisan' (Soompi)
Kolase Potret Jin BTS dan Poster K-Drama 'Jirisan' (Soompi)

“Yours” telah mencapai nomor 1 di tangga lagu iTunes Top Songs, di setidaknya 82 wilayah negara berbeda termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Jerman, Australia, Brasil, Kanada, Indonesia, Malaysia, Italia, Meksiko, Norwegia, Rusia, Thailand, Swedia, Uni Emirat Arab, Filipina, dan banyak lagi negara lainnya.

“Yours”  juga telah mencatat lebih dari 1,4 juta streaming yang disaring di Spotify dalam 15 jam pertama setelah dirilis.

Hal ini sangat penting karena rekor dicapai sebelum lagu tersebut tersedia di Jepang, pasar musik terbesar kedua di dunia. Lagu ini mencatat 1.692.766 streaming pada hari pertama dan 1.739.640 pada hari kedua.

Rekor kedua ini merupakan streaming harian tertinggi yang dicatat oleh artis solo Korea untuk OST drama. Dengan total 3.432.406 streaming, lagu tersebut juga menjadi OST solo Korea tercepat yang melampaui 3 juta streaming.

Jin tidak diragukan lagi telah membuktikan bahwa dirinya mampu membuat hit besar sebagai solois, terlepas dari grupnya,  BTS.

Selamat untuk Kim Seokjin atas prestasinya yang membanggakan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak