alexametrics

KEP1ER Rilis Foto Konsep Yujin, Xiaoting, dan Mashiro untuk Debut Mendatang

dita angelina
KEP1ER Rilis Foto Konsep Yujin, Xiaoting, dan Mashiro untuk Debut Mendatang
Yujin, Xiaoting, dan Mashiro (Instagram/@official.kep1er)

Girl grup rookie bentukan survival show Mnet "Girls Planet 999", KEP1ER, pada Rabu (24/11/2021) hari ini, telah mengungkap tanggal pasti untuk debut mereka. Menyadur Soompi, mereka secara resmi mengumumkan akan melakukan debut pada 14 Desember 2021 pukul 18.00 KST atau 16.00 WB. 

Disamping itu, KEP1ER juga membagikan kumpulan foto konsep pertama mereka untuk debut mendatang. Teaser individu yang dibagikan adalah Yujin, Xiaoting, Mashiro. Ketiganya mengenakan pakaian berwarna pink yang menunjukkan pesona lembut serta anggun.

Sebelumnya pada 22 November, KEP1ER telah meluncurkan situs web baru menjelang debut mereka yang semakin dekat. Di situs web tersebut, KEP1ER secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan segera memulai debutnya di bulan Desember. 

Selain mengumumkan debutnya, saat itu KEP1ER juga membagikan foto teaser grup pertama mereka yang memesona, di mana hal tersebut mengisyaratkan konsep mereka untuk debutnya di bulan Desember ini.

Girl group beranggotakan Kim Chaeyun, Hueing Bahiyyih, Choi Yujin, Kim Dayeon, Seo Yeongeun, Kang Yeseo, Ezaki Hikaru, Sakamoto Mashiro, dan Shen Xiaoting ini berhasil menempati posisi 9 teratas dalam episode final penayangan "Girls Planet 999". Hal itu membuat mereka secara otomatis debut bersama girl group KEP1ER, di bawah naungan agensi Swing Entertainment.

Yujin sendiri terpilih menjadi leader grup. Sementara Mashiro terpilih menjadi co-leader yang mana akan membantu tugas Yujin.

Masa promosi KEP1ER pun diketahui selama 2,5 tahun. Adapun masa promosi ini sama seperti senior-senior mereka sebelumnya yang juga merupakan jebolan ajang survival Mnet, seperti I.O.I, Wanna One, dan juga IZ*ONE. Namun, ada kabar yang menyebutkan bahwa setelah masa kontrak habis, akan ada subunit yang terbentuk.

Nama KEP1ER (dibaca Kepler) sendiri merupakan kombinasi dari kata "Kep" meraih mimpi dan angka 1 yang berarti mereka akan bersatu menjadi terbaik. Kepler sendiri diketahui merupakan nama keluarga astronom dan astrolog terkenal abad ke-17, Johannes Kepler.

Baru-baru ini KEP1ER berhasil mengukir prestasi bahkan sebelum debut, yakni mencapai 1 juta pengikut Instagram. Jumlah ini berhasil dicapai hanya dalam waktu 26 hari sejak pembukaan akunnya pada 22 Oktober 2021 lalu. 

Bagaimana tanggapan kalian soal KEP1ER? Adakah dari kalian yang sudah tidak sabar menunggu debut girl group rookie satu ini? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak