facebook

Bikin Keluarga Harmonis, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Suami Menghargai Istri

Keza Felice
Bikin Keluarga Harmonis, Ini 4 Tanda yang Menunjukkan Suami Menghargai Istri
ilustrasi pasangan (Unsplash/Jonathan Borba).

Dalam rumah tangga, suami istri akan menjadi sebuah tim yang harus saling melengkapi dan bekerja sama dalam menciptakan keluarga harmonis. Karena itulah, sebaiknya keduanya bisa saling menghargai. Jangan sampai suami menjadi egois dan mengesampingkan perasaan istrinya.

Setiap pasangan pasti menginginkan kehidupan rumah tangga yang dipenuhi cinta dan kasih sayang, bukan? Nah, jika suami telah menunjukkan beberapa tanda berikut ini, artinya dia memang sudah menghargai Anda. Tentunya beberapa tanda ini akan membantu Anda dan pasangan untuk menciptakan rumah tangga yang harmonis dan langgeng.

1. Menjaga Kesetiaan dan Komitmen

Komitmen yang kuat merupakan salah satu landasan untuk menciptakan rumah tangga harmonis. Tidak perlu sering menggombali istri dan memberikan perlakuan romantis setiap hari, tetapi suami yang menghargai pasangan akan menunjukkan cintanya melalui kesetiaan. Dalam setiap keadaan, baik susah maupun senang sudah semestinya suami istri dapat saling menjaga dan tetap bersama. Kesetiaan yang kuat menunjukkan bahwa suami menghargai Anda dan juga komitmen di antara kalian.

2. Tidak Pernah Malu Meminta Pendapat Istri

Ketika suami meminta pendapat istri, misalnya dalam memilih dasi, pakaian, tempat liburan yang ingin dikunjungi bersama keluarga, atau berbagai hal kecil lain, ini juga menjadi tanda bahwa dia menghargai Anda. Apalagi jika suami tidak ragu meminta nasihat ataupun pendapat Anda tentang pekerjaan maupun soal kariernya. Meskipun cukup sederhana, tapi kepercayaan yang dia berikan kepada Anda akan membuat kehidupan rumah tangga kalian menjadi harmonis. 

3. Meluangkan Waktu untuk Istri

Mungkin suami Anda mempunyai kesibukan di tempat kerja atau urusan lainnya. Akan tetapi bila dia tetap meluangkan waktu untuk istri, sekadar untuk berbincang atau kumpul bersama anak-anak sembari bertukar cerita, maka ini menunjukkan bahwa dia sangat menyayangi dan menghargai Anda. 

Mendengarkan cerita tentang berbagai hal yang Anda dan anak-anak lalui selama seharian merupakan tindakan yang sangat berarti. Ini akan membuat perasaan Anda menjadi lebih bahagia, karena suami Anda tetap peduli kepada keluarga kecilnya walaupun sedang mempunyai kesibukan yang harus segera diselesaikan.

4. Selalu Memberi Kabar pada Istri

Apabila suami memang mencintai dan menghargai istrinya, maka dia akan selalu memberikan kabar kepada Anda di mana pun dan kapan pun. Dia tidak ingin membuat Anda menunggu dengan perasaan cemas. Meskipun tidak setiap saat memberi kabar, tetapi suami tidak ragu untuk menelepon atau mengirim chat kepada Anda. Sehingga Anda merasa lega dan tenang karena sudah mengetahui bahwa suami dalam keadaan baik-baik saja.

Sangat sederhana memang, tetapi jika suami Anda telah menunjukkan beberapa tanda tersebut, itu artinya dia memang benar-benar menghargai Anda sebagai pasangannya.  

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak