alexametrics

Ada BTS dan aespa, Ini 6 Sosok Visioner Tren Tahun 2021 Menurut CJ ENM

Shinta Ci
Ada BTS dan aespa, Ini 6 Sosok Visioner Tren Tahun 2021 Menurut CJ ENM
Koalase Potret BTS & aespa. (Soompi).

Pada Rabu (24/11/21) kemarin, CJ ENM membagikan enam sosok yang terpilih sebagai 'Visioner Tren 2021'. Keenam sosok tersebut dipilih karena kemampuan mereka memimpin tren industri hiburan Korea Selatan, sekaligus sebagai tokoh perintis yang memimpin perubahan dan inovasi.

Menyadur dari Naver, keenam tokoh tersebut adalah BTS, aespa, Yoo Jaesuk, Yoon Yuhjung, PD Street Woman Fighter Choi Jungnam, dan direktur Squid Game Hwang Donghyuk.

Tema untuk 'Visioner Tren 2021' kali ini dipusatkan di sekitar metaverse, yaitu sebuah alam semesta yang diperluas. Di mana pemirsa tenggelam dalam konten di luar batas ruang, waktu, virtual, atau kenyataan.

'Visioner Tren 2021' yang dipilih kali ini adalah artis-artis yang berhasil mengubah definisi hiburan, dengan benar-benar mendobrak tren lama apabila sudah tidak relevan lagi digunakan, terutama selama pandemi.

Hwang Donghyuk dipilih sebagai 'Visioner Tren' karena kemampuannya memberi hiburan baru bagi orang-orang di seluruh dunia, melampaui batas negara, budaya, dengan karya ciptaannya yang sensasional 'Squid Game'.

Sementara itu, Choi Jungnam PD dipilih karena menghadirkan visi dan tema baru street dance ke dunia hiburan melalui "Street Woman Fighter."

Yoon Yuhjung dipilih untuk perannya dalam film hits 'Minari', yang membangkitkan nilai-nilai sejati umat manusia kepada orang-orang di seluruh dunia melalui karya tersebut. Yoo Jaesuk terpilih sekali lagi, kali ini untuk program-programnya seperti 'You Quiz on the Block', 'Hangout with Yoo', dan 'Sixth Sense'. Program tersebut dianggap memberikan warna baru di industri hiburan Korea Selatan.

Lalu, aespa juga dipilih karena berhasil menciptakan budaya fandom baru melalui pengenalan alam semesta unik. Mereka menampilkan versi avatar dari diri mereka sendiri.

Terakhir, BTS dipilih untuk tahun kedua berturut-turut karena pengaruh mereka yang luas. Seperti yang diketahui, BTS tidak hanya memiliki pengaruh besar dalam hal musik. Namun, mereka memiliki dampak besar terhadap perubahan budaya dan ekonomi, terutama di Korea Selatan.

Pada Oktober 2019, Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memilih BTS sebagai penerima 'Letter of Appreciation'. Sebab, BTS menunjukkan kepada dunia keindahan budaya tradisional Korea melalui interpretasi ulang yang kreatif dalam musik mereka.

Di tahun yang sama, BTS diperkirakan telah merevitalisasi industri musik Korea dan memiliki efek 1-2 persen terhadap peningkatan seluruh perekonomian negara. Sebab, mereka telah menciptakan lonjakan popularitas pembelian online item K-pop di seluruh dunia.

Pada 21 Juli 2021, Presiden Moon Jae in menunjuk BTS sebagai 'Utusan Khusus Presiden untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan' di sidang Majelis Umum PBB ke-76. Penunjukan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kaum muda tentang pentingnya pembangunan berkelanjutan untuk generasi mendatang yang lebih baik.

Selamat untuk BTS, aespa, dan semua tokoh yang terpilih sebagai sosok visioner tren di tahun 2021!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak