alexametrics

4 Hal Sederhana yang akan Membuat Hidupmu Lebih Bahagia!

Susanti ..
4 Hal Sederhana yang akan Membuat Hidupmu Lebih Bahagia!
Ilustrasi wanita bahagia (freepik.com) / jcomp

Masih banyak orang yang mendefinisikan bahagia dengan memiliki karier cemerlang, punya harta melimpah, miliki pasangan yang cantik atau tampan, dan banyak indikator lain. Padahal, untuk jadi bahagia gak mesti seribet itu, lho!

Dari berbagai hal sederhana berikut ini, ternyata bisa, lho, bikin hidupmu bahagia. Ingin tahu? Simak pembahasannya berikut ini!

1. Jalan santai di pagi hari

Untuk menerapkan gaya hidup aktif, tapi kamu termasuk tipe yang malas olahraga berat, bisa dilakukan dengan jalan santai di pagi hari. Gak hanya bikin badanmu gerak sehingga peredaran darah lancar dan fisikmu pun jadi sehat. Tapi, kebiasaan sederhana ini bisa meningkatkan suasana hati, lho.

Karena dengan menghirup udara segar di pagi hari, pikiranmu jadi jernih. Dan melihat lingkungan sekitar, dapat menghilangkan suntuk.

2. Perbanyak senyum

Hal sederhana lain yang bisa bikin hidupmu jadi lebih bahagia, adalah dengan memperbanyak senyum. Misalnya, ketika pergi ke kantor, menyapa atau tersenyum ramah pada tetangga sekitar. Atau saat baru tiba di kantor, kamu memberi salam sambil tersenyum ceria.

Aksi simpel tadi, gak hanya bisa jadi mood booster kamu sendiri, tapi juga orang lain, lho. Yang tadinya lagi mumet, lihat kamu tersenyum ceria, akhirnya dia ketularan senyum juga. Tuh, perbuatan baikmu jadi membawa dampak positif ke sekitar, kan?

3. Miliki rumah tempat kamu berteduh

Meski masih mengontrak, tapi setidaknya rumah yang saat ini kamu tinggali bisa melindungimu dari terpaan panas dan hujan. Dan itu sebuah hal yang patut disyukuri, serta seharusnya bisa membuatmu bahagia.

Bagaimana enggak, ada banyak di luar sana yang mesti tinggal di pinggir jalan karena tak kuat membayar uang sewa. Siapa tahu, jika kondisi saat ini bisa kamu syukuri, nantinya Tuhan bakal beri jalan untuk dapat memiliki rumah sendiri.

4. Miliki kesehatan

Nah, ini yang jarang disadari untuk disyukuri dan sebenarnya hal yang patut bikin kamu bahagia. Karena tanpa sehat, jadi gak bisa beraktivitas. Tiduran aja di rumah, atau parahnya malah sampai dirawat di rumah sakit. Makanya, kamu patut senang jika saat ini dalam kondisi sehat. Simpel, tapi bermakna besar!

Dari uraian tadi, sekarang jadi sadar bahwa untuk menjadi bahagia gak memerlukan sesuatu yang ribet. Hal-hal sederhana tadi sudah cukup, kok, menjadi alasan untuk kamu merasa bahagia!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak